Yamaha Exciter 135 Modif Jadi 2tak Ini Manteb Tenan Bro

Selamat yah mene bro n sis, selamat berjumpa kembali bersama Om Axer 😀 . Lama juga ya gak apdet blog ini, kangen juga rupanya. Pagi ini seperti biasa Axer surfing di medsos sama surfing yang lain IYKWIM. Tiba-tiba Axer dikejutkan dengan sebuah artikel di salah satu group BF FB yang memposting tentang modif Yamaha Exciter 135 a.k.a. New Jupiter MX 135. Apa istimewanya sih cuman MX 135 doank? eits tunggu dulu bro n sis, kali ini modifnya bisa dibilang lumayan hardcore extreme. Gimana ndak extreme lha wong ini merubah hampir total dari mesinnya. Merubah mesin 4 tak NJMX135 menjadi mesin 2 tak. Kok bisa? ya bisa aja to bro n sis, apa sih yang gak bisa dilakuin sama mekanik otomotif yang kreatif? Cuman kejadian ini gak di Indonesia tapi di Vietnam sono.

Yup, bro Khoa Minh namanya. Doi bisa Axer bilang mekanik yang handal dengan ketelatenan dan kreatifitasnya doi bisa menyulap Exciter 135 yang awalnya bermesin 4 tak dirubah menjadi mesin 2 tak yang bengis. Perubahan yang dilakukan doi adalah di sektor cylinderhead yang dimodif sedemikian rupa dan juga crankshaf baru, entah crankshaft apa yang digunakan bro Khoa Minh ini. Selain 2 sektor diatas tentu banyak ubahan juga yang dilakukan hingga menjadikan sebuah mesin 2tak modif dengan tenaga bengis. Sayang tidak ada keterangan tentang power dari Exciter 135 ubahan ini setelah dirubah menjadi 2tak.

Pastinya lebih bengis daripada aslinya dan mungkin juga bisa ngasepin dengan mudah Exciter 150 a.k.a. MX King yang belakangan juga booming 😀 . Di Indonesiapun kemungkinan modif seperti ini sudah banyak tapi kurang di publish saja. Atau memang Axer saja yang kurang info alias kuper 😀 . Okelah segini saja update blog kali ini, sebenarnya masih banyak yang mau dibahas tentang modif ini, tapi ya karena keterbatasan Axer dalam menterjamahkan bahasa negeri ratu elizabeth jadi kalau bro n sis ingin membaca berita lengkapnya bisa cek di sini atau kalau bro n sis bisa cek videonya di bawah ini. Semoga berguna, salam #slikurewustyle Wassalamu’alaikum

Advertisements

Selamat yah mene bro n sis, blog agak semaput muncul kembali dengan artikel yang kurang bermutu 😀 . Beberapa hari belakangan ini banyak berita tentang kemunculan gacoan baru dari Yamaha yaitu The King of Street a.k.a MX King a.k.a Exciter 150. Dari desain gak beda jauh sama New Jupiter MX versi lokal hanya beda di spakbor ala R6, pengaplikasian velg tapak lebar dan gambot saja. Tapi disini Axer gak akan bahas segi desain, karena Axer mengakui kalau urusan desain Yamaha memang jagonya. Disini Axer akan mengkompare MX King a.k.a Exciter ini dengan produk yang bisa dibilang sebanding (menurut opini Axer). Kalau dibandingkan dengan Supra 125 atau Blade 125 jelas tidak mungkin dan akan kalah telak baik dari segi spesifikasi maupun desain. Dibandingkan sama si domba garut CS1 juga tidak sebanding karena spesifikasinya “sedikit” lebih dibawah MX King. Dibandingin sama FU? sudah dibahas sama om motogokil disini bahwa MX King bukan sepadan lawan untuk Satria FU.

VS

Read the rest of this entry »


Malam bro n sis semua, apa kabarnya malam hari ini? Semoga semua tetap sehat dan tetap semangat meskipun belakangan banyak yang mengeluh soal kenaikan harga BBM. Kalau Axer sih gak mengeluh wong selama ini gak pake BBM cuman sms sama telpon aja yang dipake 😀 . Ok, kali ini Axer akan bahas tentang perkembangan moped ayago racikan Kawasaki. Yup siapa lagi kalau bukan di Kawasaki Athlete 125 atau kalau di Piliphines sono namanya Kawasaki Fury 125. Kabar mengejutkan ini Axer dapat dari FP Athleters di facebook, salah seorang member group dari Piliphines share foto Kawasaki Athlete a.k.a. Fury 125 versi anyar bro n sis.

new ax7

Read the rest of this entry »


Halo bro n sis semua, gimana kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat tetap semangat supaya bisa baca dan komen di blog agak semaput ini lagi 😀 . Alhamdulillah setelah sekian lama Axer menjanda gak nulis, akhirnya hari ini Axer coba buat nulis lagi. Ya meskipun sudah sedikit agak lupa gimana cara nulis yang baik (emang tulisan Axer baik ya selama ini 😛 ). Oke bro n sis, kali ini Axer akan membahas tentang icon blog ini yaitu si Ijo kawasaki athlete 125 tunggangan Axer. Gak terasa usianya udah diangka 5 tahun, belum banyak ubahan disektor mesin yang pernah Axer lakukan buat si Ijo, selain mengganti darah segarnya saja selama ini. Part fast moving juga jarang sekali diganti meskipun begitu memang part-part yang ada pada si Ijo ini memang menurut Axer awet (“bilang aja gak ada duit bos” si Ijo said). Axer hanya meremajakan karet bundar, handle rem, aki (meskipun sekarang udah soak lagi). Tapi Axer gak akan bahas masalah itu, lha terus bahas apa?

IMG_1351

Yup, karena sudah berusia 5tahun jelas si Ijo sudah waktunya ganti plat nomor. Ini sebenarnya yang bikin Axer mumet beberapa hari belakangan. Galau antar mutasi ke Kediri atau tetep setia di plat Blitar saja. Sempat konsultasi sama juragan JiTiMen mas Rony member motuba, beliau menyarankan untuk mutasi saja dengan estimasi biaya ya kurang lebih 1jutaan. Setelah Axer pikir-pikir oke juga ini kalau di mutasi. Setelah menyiapkan semuanya, ndilalah kok ya ada keperluan lain yang juga gak kalah penting dari mutasinya si Ijo sedangkan dana juga agak ngepres. Gak usah disebutkan lah apa alasannya, yang elas itu membuat Axer tambah mumet. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan, Axer pun mengambil opsi kedua, yaitu tetep pake plat Blitar saja. Axer kemudian kontak dengan teman karib Axer waktu MAN yang ada di Blitar, dan mengutarakan maksud dan tujuan Axer ngontak dia. Bermaksud untuk meminjam KTPnya untuk di balik namakan ke STNK dan BPKB si Ijo. Read the rest of this entry »

A Little Bit Blog Update ;)

Posted: September 24, 2014 in Uncategorized
Tags: , ,

Halo sodara – sodara sekalian, lama gak update nih. Lagi pengen update tapi gak ada bahan, tapi lagi demen bener dengerin lagunya John Legend – All Of Me. Gak tau kenapa tapi lagu ini liriknya dalem banget, romantis gitu deh. Ditambah dengan instrumen piano yang menyayat hati #halah. Udah gitu aja updatenya, kalau ada yang belum pernah lihat bisa dilihat disini

Salam slikurewustyle 🙂


Semangat pagi bro n sis, gimana kabarnya di long weekend ini? Sehat semuanya kan? Selamat buat bro n sis yang menikmati long weekend. Kalau Axer ya tetep masuk biarpun tanggal merah juga #akupororo. Woke lanjut, ceritanya kemarin sore Axer ditemani kang Tarom ikutan test ride New Vario 110 FI dan Blade 125 FI. Sebelumnya sempat mau batalin datang ke acara test ride dikarenakan hujan, tapi berhubung Axer di rumah sendirian dan dapat tuker shift sama temen jadi ya sayang kalau kesempatan ini dilewatin (udah gagal test ride Revo FI sama Megapro FI). Akhirnya Axer kontak kang Tarom ngajakin berangkat ikutan test ride. Langsung meluncur ke TKP di GOR Jayabaya, Kediri.

Daptar cyintt

Daptar cyintt

Read the rest of this entry »


Halo bro n sis gimana kabarnya hari ini? blog agak semaput update lagi nih. Kali ini Axer tidak akan membahas kemenangan Marc Marques kemarin (sudah terlalu basi). Belakangan banyak ATPM terutama Yamaha dan Honda yang mengeluarkan motor dengan livery MotoGP. Seberapa berarti sih penambahan livery motoGP pada produk dalam hal ini roda dua? Kalau dari pandangan Axer sih efeknya lumayan gede bro n sis. Lha bagaimana ndak ngefek, siapa sih yang gak pengen tunggangan mereka beda dengan yang lain (meskipun kenyataannya merk dan motor yang mereka pake sama).

livery

Dengan embel-embel livery motoGP pasti deh banyak konsumen yang kepincut pengen membeli. Karena seperti yang kita tahu, daya pikat motoGP memang luar biasa. Trus bagaimana dengan mereka yang sudah membeli motor tanpa livery motoGP tapi pengen tunggangan mereka berlivery motGP. Itu sih soal mudah bro n sis, tinggal pergi ke bengkel cutting sticker, tinggal tunjuk model yang gimana, jadi deh tunggangan berlivery motoGP wannabe 😀 . Tak jarang juga kita melihat motor dengan merk yang berseberangan tapi menggunakan model cuting livery motoGP dari rival mereka.

Read the rest of this entry »


Semangat malam bro n sis sekalian, bagaimana kabarnya? sehat – sehat wae to #akurapopo. Ceritanya ini postingan buat bantu temen Axer yang dulu Ninja FI-nya ngebul 😀 . Tadi pas online di fb tiba-tiba doi nge-chat Axer dan ngasih link jualan doi di kaskus. Yup doi jual Honda CBR 150 tahun 2008 BU Thailand kayak punyae Lek Azis, warnanya juga plek sama cuman velgnya masih warna item :D. Doi sih minta harganya 20jt nego, jadi buat bro n sis yang lagi nyari CBR old barang ini recomended kok. Wong yang punya gak neko-neko ngertinya cuman service rutin doank di beres 😀 .

Menurut keterangan doi, motor ini pembelian tahun januari 2009 masih tangan pertama. Spion Orinya patah jadi pake spion biasa (bisa dilihat di foto). Mesin terawat, bisa dicek sendiri saat COD. Kilometer 48.000 (sekarang 47.888), surat2 lengkap semua pajak 5 tahunan baru perpanjang bulan januari kemarin. Semua masih standard kecuali spion (tapi spion ORInya masih ada kayaknya). Selanjutnya biar gambar yang berbicara Read the rest of this entry »


Semangat pagiii…….wooaaahhhhh lama nian tak update blog agak semaput ini, kangen banget rasanya. Lha mau gimana lagi, wong Axer lagi gak punya passion buat nulis (hallah bahasane). Ini saja Axer juga gak ada bahan buat nulis, cuman pengen nuangin uneg-uneg saja. Beberapa hari ini Axer kangen banget dengan waktu-waktu dulu sebelum bos kecil lahir. Waktu dulu sebelum ada bos kecil, Axer sama mamanya bos kecil sering banget jalan-jalan, ya bisa dikatakan short touring lah. Wong paling jauh cuman nyampe Solo aja, mau ke Jogja juga belum keturutan.

Pose2027

ini pas di kraton Solo 😀

Memang gak bisa dipungkiri, kalo yang namanya biker itu suka banget sama yang namanya blakra’an. Tak terkecuali Axer dulu yang bisa dibilang “obah sitik wae dolan” (dikit2 jalan). Tapi setelah nyonya dikatakan positif hamil sama yang berwenang (dokter kandungan) semenjak itu jarang banget Axer dan nyonya touring. Ya alasannya Axer karena kesehatan si jabang bayi sama mamanya tentu. Pernah sih pas hamil beberapa bulan Axer ajak maen deket rumah Ponorogo, pas itu ke Sarangan sama ke Ngebel (kalau yang ini lokal Ponorogo sih). Setelah itu bisa dikatakan sudah tidak pernah lagi jalan-jalan karena kandungan nyonya sudah semakin membesar. Read the rest of this entry »


Semangat malaammmmmm……….. udah malem minggu nih bro n sis (sabtu malam buat yang jones ngoahahahaha). Agak ndongkol juga nih, sore tadi ada launching Revo FI di GOR Jayabaya Kediri, tapi gak bisa ikutan. Lha jatahnya shift malem bro n sis, lagipula kabarnya juga baru tahu pas mbak Snoopy Girl upload foto di FB kalau ada launching bebek gacoan baru AHM yaitu Revo FI. Langsung saja Axer minta ke mbak Snoopy Girl buat mendokumentasikan jalannya launching Revo FI ini. Selanjutnya biarkan gambar yang berbicara, jangan tanya Axer tentang impresi nunggang bebek baru AHM ini. Soale Axer juga belum nyoba sama sekali, jaaannnn mumet-dhase tenan 👿

repo4

Read the rest of this entry »