MotoGP Losail, Qatar 2013 : Lorenzo Top, Rossi is back, Marquez Brilliant.. !!!

Posted: April 8, 2013 in motoGP
Tags: , , , , ,

Pagi bro,gimana kabarnya?? masih ngantuk gara2 begadang sampe pagi :mrgreen: . Kalau masih ngantuk jawabannya ya sama bro πŸ˜€ . Bukan gara – gara gak bisa tidur atau anak lagi rewel, tapi gara – gara seri pembuka motoGP di Sirkuit Losail, Qatar tadi pagi sangat sayang kalau dilewatkan. Pengen liat aksi dari Marq Marques, sama om saya The Doctor, Valentino Rossi (xixixixi ngarep). Meskipun saya kelewatan race Moto3 dan Moto2 tapi saya tetap gak kecewa, lha wong yang saya nantikan tadi pagi itu race kelasnya para raja kok.

bisnis tiket pesawat

Lorenzo tak terkejar

Dan pengorbanan saya buat begadang pun ternyata gak sia – sia bro. Jalannya race kelas para raja ini benar – benar ciamik, josh gandos kotos kotos nganti mbledhos πŸ˜† . Gimana nggak bro, di race perdana mereka para rider berjuang habis – habisan untuk mendapatkan hasil terbaik. Yang paling saya nantikan pada race tadi pagi adalah come back-nya The Doctor Valentino Rossi dan SI Anak Ajaib Marq Marquez. Dari prediksi komentator Matte Guerinoni yang akan menempati podium adalah Lorenzo, Pedrosa, dan Rossi. Tapi kenyataan di sirkuit, Si Anak Ajaib berhasil mementahkan prediksi sang komentator πŸ˜€ .Β 

Pada awal race, Lorenzo menempati pole position pertama, disusul Cal Crutchlow, Pedrosa, sedangkan Marq Marques dan Valentino Rossi menempati grid ke 6 dan 7. Jalannya race, begitu start Lorenzo langsung melesat diurutan terdepan, dan berhasil menjauh dari kejaran Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa dengan GAP sekitar 5second. Menempati posisi ke-6 Marquez langsung tancap gas dan berhasil mengovertake 2 rider di depannya dan membuntuti Pedrosa yang berada di urutan ke-2. Bagaimana dengan om saya Om Rossi?? start dari grid ke -7 tak membuat the doctor down mentalnya (mental juara ya yang kayak begini). Perlahan – lahan the doctor mulai bangkit dan berada di urutan ke-5, tapi karena sebuah kesalahan dia kembali bisa di overtake pembalap di belakangnya.

Tapi bukan Valentino Rossi namanya kalau tidak bisa mengatasi lawan – lawannya (tidak selama di ducati menurut saya). Perlahan tapi pasti Rossi mulai menyodok ke depan. Hingga berhasil memangkas GAP dan tepat berada dibelakang Cal Crutchlow yang berada di tempat ke-4. Mungkin karena Cal crutchlow merasa terintimidasi oleh kehadiran Rossi di belakangnya, dia pun membuat kesalahan dan bisa ditebak Rossi dengan mudah bisa mengovertakenya. Sementara itu duo Repsol Honda rupanya juga bersaing memperebutkan tempat ke dua. Marq Marques dengan brilian bisa mengovertake kompatriotnya Dani Pedrossa untuk mencuri tempat ke-2. Dan lagi – lagi Valentino Rossi yang sekarang merongrong tempat ke-3 Pedrosa. Dengan perhitungan yang matang Rossi pun berhasil mengovertake Pedrossa saat berada di tikungan.

bisnis tiket pesawat

Battel 3, Pedrossa, Rossi, Marquez

Nah battle perebutan posisi 2 ini yang sangat menarik dan membuat ngantuk saya hilang (untuk sesaat). Saling overtake antara generasi ke-3 Marq Marquez dan generasi pertama Valentino Rossi di 2 lap terakhir terasa kembali membangkitkan memory tentang ketangguhan the doctor di masa kejayaannya (semoga musim ini bisa konsisten πŸ™‚ ). Tapi skill dan pengalaman memang sangat berguna dan berpengaruh, Rossi pun bisa mengatasi Si Anak Ajaib dengan sebuah overtake yang manis. Di lap terakhir Lorenzo yang sudah tidak terkejar, memastikan diri untuk menjadi juara di seri pembuka motoGP di Losail, Qatar musim 2013 ini. Sementara posisi ke dua tetap milik Valentino Rossi hingga akhir balapan. Marq Marques di tempat ke-3 dan di terlihat sangat senang dengan apa yang sudah dicapainya pagi tadi. Pedrosa ditempat ke-4 disusul Cal Crutchlow di tempat ke-5.

bisnis tiket pesawat

Podium : Lorenzo, Rossi, Marquez

Ah, andaikan saja saya dapat gratisan tiket pesawat murah untuk terbang ke Losail kemarin, pasti saya sangat senang bisa melihat secara live pertunjukkan yang mangagumkan dari para rider motoGP. Tapi apa mau dikata, meskipun pekerjaan saya di perusahaan bisnis tiket pesawat, saya juga ndak dapat gratisan tuh hahahaha. Ok, bro demikian sedikit info yang bisa saya berikan dari race perdana motoGP Losail, Qatar dini hari tadi. Dari kantor dengan koneksi internet gratis, athleteriders melaporkan :mrgreen: . Wassalamu’alikum…

Advertisements
Comments
  1. omanfaqod says:

    wooo ba’e sik dulur to kong..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s