Siapa Yang Bermain Di Balik Langkanya Solar??

Posted: April 16, 2013 in Uncategorized
Tags: , , ,

Bro, beberapa hari yang lalu dan mungkin hingga saat ini keberadaan BBM jenis solar sangat langka dan hampir punah keberadaannya. Di SPBU – SPBU banyak sekali terdapat antrian truk, maupun mobil pribadi yang berebut untuk mendapatkan BBM tersebut. Wes, jan koyok perawan ae bro, digoleki wong okeh :mrgreen: . Hal ini juga saya dapati sewaktu saya riding ke Ponorogo bersama si kawasaki athlete beberapa waktu lalu karena suatu urusan. Banyak SPBU di daerah Madiun arah ke Ponorogo yang memasang tulisan “Solar Habis” entah habis beneran atau nimbun ya wallahu’alam bro.

bisnis tiket online

SPBU Ngepos, Antri Bro

Kalaupun ada SPBU yang masih mempunyai stock BBM jenis solar ini, bisa dipastikan bakal antri untuk bisa mendapatkannya. Entah apa yang terjadi sehingga BBM jenis solar menjadi langka. Apakah kebijakan pemerintah? Atau hanya permainan taipan – taipan minyak untuk bisa mendapatkan harga tinggi dengan memanfaatkan keadaan. Terlalu dini memang untuk menyimpulkan penyebab langkanya BBM jenis solar belakangan ini. Ternyata kelangkaan BBM jenis solar ini tidak hanya di Pulau Jawa tapi juga di luar Pulau Jawa. Bahkan di luar Pulau Jawa lebih extrim lagi bro, gak ada stok sama sekali. Seperti halnya di SPBU yang saya temui kemarin. Kalaupun ada stoknya, hanya dalam hitungan jam saja sudah ludes diserbu pembeli bro.

Kalau menurut opini pribadi saya sih mending kalau mau dinaikkan, ya dinaikkan sekalian. Jangan malah dipersulit pengadaannya, ini malah jadi efek negatif bagi para pengguna. Pedagang – pedagang antar pulau yang menggunakan jasa angkutan truk pun barang dagangnnya jadi tidak laku karena busuk. Lha bagaimana gak busuk bro, di tengah jalan solar habis, mau beli di SPBU kosong opo ora ngelu bro. Masa’ iya mau di tarik truknya (kalau sopirnya Limbad singgak masalah :mrgreen: ). Apapun yang menjadi alasan langkanya BBM jenis solar di pasaran, seharusnya pemerintah langsung tanggap dengan keadaan ini, dengan mengadakan operasi investigasi SPBU misalnya. Barangkali ada oknum – oknum yang sengaja membuat keadaan seperti itu.

Kita tentunya berharap kalau keadaan seperti tidak berlangsung lama, karena dampaknya ya ke masyarakat juga. Kalau saya sih mungkin tidak terkena imbas secara langsung, lha wong saya kerja di bidang bisnis tiket online :mrgreen:. Beda kalau saya bergerak dijasa pengiriman barang antar pulau, kalau kondisinya seperti ini terus ya bisa bangkrut bro. Ok bro, semoga solar cepat kembali kepasaran dan kalau memang harganya naik ya harus disesuaikan dengan kuantitasnya dipasaran biar gak bikin susah 😈

Advertisements
Comments
  1. touringrider says:

    industri pun ikut terkena imbasnya bro..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s