Journey To The West With Red Semox part I

Posted: April 25, 2013 in touring, wisata
Tags: , , ,

Semangat pagi brosis, pagi yang cerah untuk memulai aktifitas tentunya (gayane :mrgreen:). Oke brosis kali ini saya akan memposting tentang pengalaman jlan – jalan lagi nih tentunya pengalaman ini sebelum saya dianugerahi seorang putri cantik sama Allah :). Beberapa waktu yang lalu saya sempat singgah ke kota asal juragan pertamax7, mas Ipan. Yup, sudah pada tahu to? Wonogiri kota mie ayam (halah panganan maneh). Seperti biasa hari minggu waktunya ngapel ke rumah istri di Ponorogo, dan seperti biasa istri dulu sebelum punya anak sukanya jalan – jalan brosis, sampe bingung mau ngajak kemana lagi :mrgreen:.

Akhirnya hari itu dengan berbagai macam pertimbangan meluncurlah ide saya untyk jalan ke Wonogiri, ke Waduk Gajah Mungkur tepatnya. Berangkat dari rumah sekitar jam 9, kami meluncur ke arah barat kota Ponorogo mengendarai si Semox. Kita langsung lewat jalur melewati Purwantoro brosis, kalau lewat Madiun kadohan :mrgreen:. Melewati desa Sidoharjo, Kecamatan Balong yang mayoritas penduduknya mengalami keterbelakangan mental (kasian bro). Semoga pemerintah bisa lebih memperhatikan mereka. Lanjut lagi melewati alas sampung yang hijau dan sejuk membuat siapapun betah berlama – lama disini, tapi ati – ati bro katanya alas ini agak wingit.

Memasuki kawasan Purwantoro jalannya mulai deh rusak, di dominasi dengan tanjakan, turunan dan tingkungan tajam, akurat dan terpercaya cilukba, butuh extra waspada melewati jalur ini. Tapi kita juga bisa menikmati view landscape persawahan terasering yang menawan juga, dijamin ilang kesele :P. Karena merupakan jalur bus antar kota jadi gak heran jalannya rusak lha wong yang lewat kendaraan – kendaraan gede. Sampai masuk propinsi Jawa Tengah jalanya sudah agak bagus tapi ya tetep nanjak sama nurun bro. Jalanan menuju kota Wonogiri ini sangat enak buat yang suka cornering bro, tikungannya jiiaan maknyus kalau saya gak mbonceng istri pasti sudah mereng – mereng :mrgreen:. Si Semox saja seneng banget saya ajak sedikit mereng – mereng tapi dikit aja, nggowo anake wong bro :lol:. Tapi ada satu spot yang katanya sering terjadi kecelakaan disini karena memang jalannya halus , sedikit lebar dan tikungannya berbentuk angka 8 kalau di lihat dari atas, kalau saya sih belum tahu pasnya yang mana.

bisni tiket online

Nyasar disini bro PLTA Wonogiri :mrgreen:

Skip setelah sampai di kota mulai agak bingung, gak ada plang penunjuk jalan (ora duwe GPS, duwene GP-Cot :mrgreen:). Akhirnya setelah muter – muter ketemu juga jalur menuju ke arah Waduk Gajah Mungkur. Tapi tunggu dulu brosis, proses nyasar belum selesai :twisted:. Lihat plang ada tulisan Waduk Serbaguna nah saya pikir ini waduk gajah mungkur, akhirnya terus saja ke arah waduk serbaguna. Setelah sampai “lho lha tulisane Gajah Mungkur endi ma?(Lho tulisannya gajah mungkur mana ma?)” tanya saya kepada istri. Istri saya yang dulu sekali pernah ke tempat ini juga bingung. Lha ini malah ada PLTA Wonogirinya (banyak yang pacaran :P). Daripada mumet akhirnya tanya ke penjual di tempat itu pake alibi beli teh anget :mrgreen:. Tapi niat bertanya malah diurungkan, isin brosis dolan kok gak ngerti panggonane sing di dolani :lol:.

bisnis tiket online

Tombo isin yo narsis bro πŸ˜›

Akhirnya rubah rencana mau kota – kota saja, tapi setelah balik arah dari PLTA Wonogiri ketemu plang lagi “Waduk Gajah Mungkur 3Km” wis ora sido kota – kota langsung tancap ke arah yang di tunjukin sama plang tadi. Jalannya seru brosis banyak tikungan cilukba dan kita bisa lihat air dari Waduk Gajah Mungkur itu dari atas. Akhirnya sampai juga di tempat wisata kebanggaan warga Wonogiri ini. Langsung parkir, beli tiket masuk 20ribu untuk 2 orang (lupa). Sama seperti tempat wisata pada umumnya tempat ini juga ramai dikunjungi wisatawan baik dari luar daerah maupun dari masyarakat setempat. Kesan pertamanya masuk di kawasan wisata ini luas banget tempatnya bro, tapi panas πŸ˜€ .

bisnis tiket online

tepian waduk gajah mungkur, banyak ilalangnya 😈

bisnis tiket online

Mancing yang bener woyyy πŸ˜†

bisnis tiket online

Ngadem di pinggir waduk, liat perahu πŸ˜€

Langsung puter – puter lihat orang mancing, ada sedikit yang mengganggu pemandangan di tempat ini yaitu banyaknya ilalang di pinggir waduk yang menurut saya mengurangi nilai ke indahan di tempat ini. Mau naik gajah tapi istri gak mau :mrgreen:, mau naik perahu keliling danau tapi kok panas, akhirnya milih istirahat dulu di pinggir waduk sambil menikmati rujak buah, suegerrr. Setelah dirasa cukup beristirahat, muter lagi beli souvenir boneka gajah buat di taruh di rumah. Setelah dapat langsung cabut dari Wonogiri menuju kota Ponorogo tercinta lewat jalur yang sama. Mampir dulu di sebuah masjid depan SPBU ndak tau nama daerahnya yang pasti masjid berada di bawah sebelah kanan jalan raya kalau dari arah Wonogiri. Suasananya adem di masjidnya, setelah menunaikan sholat dzuhur di jama’ sama ashar langsung tancap lagi. Dan di tengah jalan hujan mulai turun akhirnya minggir dulu pake jas hujan, dan lanjut riding lagi dengan keadaan hujan dengan intensitas sedang.

Waktu yang ditempuh untuk sampai ke WOnogiri dari Ponorogo kalau cuaca dan lalu lintas normal sekitar 2jam tapi kalau pas hujan ya alon – alon wae bisa 3 jam an. Nyampe rumah langsung tepar, lemes brosis pengen langsung merem ae tapi belum makan, akhire makan dulu :P. Buat brosis sekalian yang pengen touring ke Wonogiri lewat Jalur Ponorogo – Purwantoro – Wonogiri pokoke tetap waspada, berhati – hati dan safety first saja bro. Nah yang untuk Journey To The West part II ditunggu next artikel ya bro, Wassalamu’alikum..

Advertisements
Comments
  1. touringrider says:

    mantabbbbb pacaran terus..qiqiqi

  2. abdoe maggi says:

    mantab masbro…d tunggu next journey nya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s