Walah.. Cakram Belakang Si Ijo Kawasaki Athlete Seret

Posted: April 29, 2013 in otomotif
Tags: , , , ,

Brosis beberapa hari belakangan ini si ijo kawasaki athlete agak rewel dibagian rem belakang. Ceritanya berawal dari kampas rem belakang yang sudah aus (padahal baru beberapa bulan ganti :(). Ya sudah langsung calling bengkel langganan kebetulan bekas teman kerja dulu. Skip langsung di athlete saya antar ke bengkel dan langsung dioperasi, setelah saya tinggal balik lagi ke kantor. Untuk info saja bro, kampas rem cakram kawasaki athlete ini sama plek sama punya kampas rem cakram supra x 125 dan juga megapro lawas. Jadi kalau yang ORI harganya selangit (malah kalau kata kang IWB ada yang 200ribu lebih itu emang bener bro) bisa pakai subtitusi 2 part milik pabrikan sayap mengepak itu. Harganya pun cukup 35ribu sudah dapat yang ORI (sangat – sangat direkomendasikan bagi para biker berkantong pas – pasan seperti saya :D).

Skip, setelah operasi penggantian kampas rem belakang si ijo kelar langsung dianter ke kantor. Tapi dalam kondisi kampas rem cuma dipasang satu yang baru, pasangannya masih pakai kampas rem yang lama. Walah lha keno opo to kang kok dipasang sisih (kenapa sih mas kok dipasang satu), temen saya bilangnya kalau diapasang langsung satu pasang yang baru, perputaran rodanya bakal seret karena pad kampas rem akan mencengkram piringan cakram. Yo wislah manut wae, nanti kalau sudah habis pad kampas rem yang lama tinggal dipasang yang baru. Benar saja belum seminggu pad kampas rem yang lama sudah habis, calling lagi dan si Ijo di operasi lagi. Kali ini sukses terpasang brosis, lha tapi kok tetep seret putaran rodanya? Saya pikir memang kampas masih baru, masih belum nglamak (belum beradaptasi). Akhirnya saya biarkan saja, tapi kok berhari – hari tetep saja seperti itu. Putaran rodanya berat, kalau di tuntu bunyi “nguk-nguk” di sektor roda belakang, konsumsi BBM pun jadi makin boros :twisted:.

Wes daripada nambahin sumpek akhirnya hari ini saya calling lagi temen saya dan bilang tentang keluhan yang dialami si Ijo kawasaki athlete. Temen saya langsung tanggap dan jemput si Ijo di kantor, serah terima kontak dan langsung di operasi. Beberapa jam setelah si ijo dibawa saya di sms kalau si Ijo sudah sehat dan normal kembali rem cakram belakangnya. Si Ijo pun diantar kembali ke kantor, serah terima kontak dan bayar jasa nya 5ribu rupiah saja (murah to :mrgreen:). Ternyata masalahnya ada di pistonnya yang kering, jadi waktu di injek remnya gigitan dari kampas cakramnya tidak bisa kembali ke tempat semula wal hasil yo seret putaran rodanya. Setelah piston dibersihkan dan dilumasi akhirnya normal kembali. Maaf gak ada gambar untuk artikel hari ini brosis, kameranya masih dipinjem :D. Untuk brosis semua ayo dirawat motornya biar tidak kejadian sama kayak Si Ijo kawaski athlete saya. Wassalamu’alaikum.. 😉

Comments
  1. redbike92 says:

    wah baca posting sampeyan
    saya jadi ingat
    stefanie belum ganti filter udara

  2. anriy tangerang says:

    bang,,ane juga lgi nyari piringan cakram nih,,puy4eng cri dmna ,,cakam athlete pnya ane dah parah,,nih…cri bengkel mna ya??

    • kalau mau beli di beres langsung ada gan, harganya kisaran 200ribuan. kalau mau subtitusi kalau cakram belakang bisa pake punya ninja R, kalau yang depan kurang tau bisa subtitusi pakai apa. atau gabung ke grup athlete di FB aja gan tanya2 disitu, kemarin ada yang jual kok ndak tau sekarang udah laku apa belum 🙂

    • kalau mau beli di beres langsung ada gan, harganya kisaran 200ribuan. kalau mau subtitusi kalau cakram belakang bisa pake punya ninja R, kalau yang depan kurang tau bisa subtitusi pakai apa. atau gabung ke grup athlete di FB aja gan tanya2 disitu, kemarin ada yang jual kok ndak tau sekarang udah laku apa belum 🙂

Leave a Reply

