Kawasaki Genuine Oil, Jodohnya Si Ijo Kawasaki Athlete

Posted: May 14, 2013 in otomotif
Tags: , , ,

Jangan dianggap promosi lho brosis, tapi ini fakta yang Axer alami. Untuk urusan cairan pelumas mesin, Axer memang sering gonta ganti. Tercatat sudah 3 macam oli yang Axer pakai dalam kurun waktu 7bulan nunggang si Ijo. Mulai dari castrol power 1, BM1 PC-3000, sampai Kawasaki Genuine Oil. Dari merk – merk tadi yang paling membuat Axer sedikit kecewa adalah castrol power 1, karena tingkat penguapannya cukup tinggi. Pada pemakaian kurang lebih 2000km tingkat penguapannya sampai dengan 200ml pada saat di kuras. Lalu ada teman yang menyarankan memakai BM1 karena bisa bertahan lebih lama masa pemakaiannya katanya bisa sampai 3000km. Dengan SAE 15-50 memang cukup beda tarikannya dengan castrol power1. Pada km ke 1500 memang mesin terasa gak enak dan kasar, tapi kalau sudah masuk ke km 2000 mesin jadi enteng lagi.

athleteriders

Si Ijo :mrgreen:

Dan tingkat penguapan BM1 ini cukup minim sekali brosis dalam pemakaian selama 2700km tidak ada penguapan yang berarti pada oli ini. Padahal mesin si Ijo kawasaki athlete tergolong mudah sekali panas dan butuh waktu agak lama untuk mendinginkannya.  Overall saya cukup puas dengan BM1, tapi karena harganya yang cukup mahal untuk ukuran kantong Axer akhirnya hanya 2 kali ganti oli saja menggunakan produk ini. Alasan Axer dulu memilih oli yang sedikit mahal (menurut saya) adalah karena setiap minggunya Axer harus touring Kediri – Ponorogo karena istri masih di sana dulu. Itu mengapa Axer perlu kondisi mesin prima dengan pelumas yang mumpuni untuk melibas trek Kediri-Ponorogo baik lewat jalur selatan via Trenggalek atau lewat jalur utara via Nganjuk. Pada periode ganti oli selanjutnya, kebetulan Axer punya teman yang kerja di dealer Kawasaki daerah Kediri. Tanya – tanya harga KGO (Kawasaki Genuine Oil) yang semi synthetic, soalnya kalau yang full synthetic harganya lebih mahal dari BM1 sekalipun :evil:.

athleteriders

KGO campur kopi 😛

Saya memilih KGO karena memang di group FB Athleters merekomendasikan juga pake oli ini. Dan dari teman saya yang kerja di dealer Kawasaki itu saya bisa mendapatkan KGO dengan harga murah. Normalnya di dealer – dealer Kawasaki atau di toko, KGO dibanderol antara 31-35rb. Kalau di temen Axer cukup dengan 28ribu saja, lumayan hemat 3ribu bisa buat ngopi :mrgreen:. Performanya sendiri tidak mengecewakan dengan harga segitu bisa dibilang 11-12 dengan Pertamina Enduro 4T racing, cuman merk itu sudah full synthetic jadi lebih enakan pake enduro 4T racing (rego nggowo rupo bro :D). Tingkat penguapannya juga kecil, meskipun ber SAE 10w-40 tidak lantas oli ini akan cepat menguap. Jadi Axer memutuskan untuk setia dengan produk asli Idemitsu yang dilabeli nama KGO olehKawasaki ini, selain harganya yang miring performanya juga gak kalah dengan oli merk lain yang lebih mahal. Oke brosis, apapun motornya apapun olinya yang penting di rawat dan rutin di ganti biar motor sehat, rizki kita juga tidak terhambat :). KGO? pancen jodone si Ijo brosis, murahhhhh…. :mrgreen: Wassalamu’alaikum..

Advertisements
Comments
  1. abdoe maggi says:

    wah baru tahu aku masbro, kl kawasaki jg ngeluarin oli pabrikan…nice info kl newbladeq masih cucok sama sae 15-50 😆

  2. ipanase says:

    idemitsu josssssssss

  3. dhanicsetio says:

    ati ati ojo salah minum 😆

  4. ochim kim says:

    nek kopine entek,ditambahi sandinge kwi

  5. zz says:

    Saya lagi coba motul 5100,lebih enak mesin jg jadi lebih adem,tarikan maknyusssssss….

    Oiya bang ksh tips dong biar ax lebih mantep larinya…

    -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™

    • kalau ane gak kuat duitnya bro hehehe. buat ane atlit standard udah lebih dari cukup bro tapi kalau masih kurang mantep monggo rincian dibawah ini dijadiin patokan :
      – upgrade piston Ø58 (sonic)
      – rubah sudut klep + gedein klep
      – ganti per klep n kopling
      – pasang bak kopling manual
      – karbu PE/PWK 28
      – CDI BRT + koil honda karisma
      – bobok knalpot / rebuild header..
      – pasang bandul ZX / stroke up
      dijamin deh jadi athlete tenaga FU kata temen bengkel ane 🙂

      • Heri Susanto says:

        mas nie kan saya kepengan sekali ganti kruk as zx ke athlete ane….bisa kasih tau no hp bengkel temen mas…mau tanya banyak perubahan ngak ya pek kruk as zx???

      • add FBnya aja bro Yoga Cahya F, atau kalau domisili masih dijakarta dateng ke ardvark garage aja spesialis athlete tuh 🙂

  6. zz says:

    Ane lagi coba motul 5100,lebih enak mesin jg jadi lebih adem,tarikan maknyusssssss….

    Oiya bang ksh tips dong biar ax lebih mantep larinya…

    -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™

  7. Maskur says:

    ooo ada to oli kawasaki

  8. Sigit says:

    karena SGO dulu adanya 20w50 saya jg sempet ganti2 oli
    akhirnya waktu Suzuki ngeluarin SGO 4T SP yg 10w40, takcoba aja
    dan enak juga ternyata, murah pula :mrgreen:

  9. Stella says:

    Harga KGO Full Syntetic berapa?

  10. adjie says:

    disini 75rb beli ma salesnya langsung…, kalo beli 1 dus skalian isi 12, perbotol dapet potongan 500 perak…. buat stock bengkelku lumayan terjangkau hrganya.. dan yg pasti nyosh apapun motornya…, mau nitip2 jg boleh.. hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s