Kuliner ~ Sarapan Di Warung Soto Branggahan Desa Paron, Kediri

Posted: May 18, 2013 in kuliner
Tags: , , ,

Weekendd…….alhamdulillah udah akhir pekan lagi nih brosis. Waktunya posting hal – hal berbau liburan dan kuliner :D. Kali ini Axer akan mereview salah satu makanan khas kota Kediri yang sudah terkenal karena rasanya yang muak nyuuss. Berawal dari postingan TR a.k.a. touringrider a.k.a. mas Mukhtarom disini, pada hari minggu lalu saya coba menyambangi tempat ini. Warung ini terletak di Desa Paron yaitu jalur ke icon kabupaten Kediri, Simpang Lima Gumul yang letaknya kurang lebih 5km dari rumah Axer. Tepatnya sebelum Distrindo Paron tepat di sebelah timur gapura menuju perumahan Paron. Jam tujuh lebih berangkat nunggang si Ijo sama istri dan si bos kecil. Sampai di tempat jam setengah delapan dan warung sudah penuh, wah kebagian panggon po ra iki (batin Axer).

athleteriders

rame bro

Setelah masuk memang warung berukuran kecil sekitar 3×4 meter ini sudah penuh sesak dengan pembeli. Kebanyakan dari mereka mampir setelah berolahraga di monumen SLG, terlihat dari baju yang mereka kenakan. Untung saja waktu itu ada tempat di pojokan yang kosong, langsung saja Axer menyuruh istri duduk dan Axer memesan kepada mbaknya. Gak lama pesenan sudah datang, yup 2 porsi soto khas Branggahan porsi tanggung. Aroma sotonya langsung menggugah selera makan Axer yang notabene kurang demen sama yang namanya daging ayam. Tapi karena penasaran ya wes disikat wae, kadung dipesen kok (padune keluwen :P). Dan memang rasanya muaknyus poll, daging ayamnya juga tidak amis / arus membuat Axer tidak jijik lagi makan daging ayam (kembali lagi efek dari kelaparan :P).

athletriders

yang utuh ngambil dari blognya TR :mrgreen:

athleteriders

punya Axer udah abis 😛

athleteriders

istri Axer habis 2 mangkok (doyan opo luwe :evil:)

Habis satu mangkok tanggung Axer sudah merasa kenyang atau mungkin mblenger karena pada dasarnya gak suka ayam. Nanya istri mau nambah atau nggak, katanya malu. Halah nggaya malu barang ma..ma… :mrgreen:, akhirnya Axer pesan lagi satu mangkok ukuran kecil buat istri dan langsung ludes tak bersisa (koyok ngono kok jarene malu :evil:). Selesai menikmati soto, langsung cabut karena pada waktu itu juga ngajak si bos kecil. Kasian kalau ntar kepanasan dijalan bro, maklum belum punya motuba. Doain ayah ya nak biar bisa beli motuba, biar adek sama mama gak kepanasan dan kehujanan kalau lagi jalan – jalan aamiin ya robbal ‘alamiin (halah kok malah curhat :D). Langsung bayar ke mbaknya, dua mangkok soto porsi tanggung, satu mangkok porsi kecil, krupuk rambak dua bungkus dan jeruk hangat satu gelas totalnya 16ribu brosis, jiaan murah poll. Buat brosis sekalian yang pengen nyoba nikmatnya soto Branggahan tanpa harus ke desa asalnya (jauh dari rumah bro) bisa coba di warung ini. Rasanya maknyuss harganya juga murah meriah. Happy weekend brosis, keep safety riding, Wassalamu’alikum.. 🙂

Advertisements
Comments
  1. omanfaqod says:

    wenaaaaaaaaaaaaaak

  2. ochim kim says:

    aku rung sempat mrene,jare pancen rame berarti enak kong…

  3. dadot says:

    enak pas ujan2 deres, berteduh sambil nyuruput kuahnya

  4. touringrider says:

    Mantab… nek kakehan mblengerrr

  5. Mas Sayur says:

    wah..aku moco artikel iki jam 14.40 WITa..pas bangun tidur..,habis biki artikel..
    LUWEEEE.. 😀

  6. redbike92 says:

    uenakee rekk
    aku buka posting jam 8:40 pagi
    jamnya sarapan, baca posting sampeyan, jadi laper kak
    *beli soto dulu

  7. Imam Sadikin says:

    wUH.. KO ANEH… penontonnya disuguhi mangkuk kosong kabeh… :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s