Lebaran Sebentar Lagi, Ayo Siapa Yang Mau Mudik???

Posted: July 15, 2013 in Uncategorized
Tags: , , ,

Hoaaahhhmmmmm…blog semaput bangun lagi bro :mrgreen:. Entah mengapa akhir – akhir ini muales banget mau nulis, sebenernya sih banyak ide tapi eksekusinya males, enakan maen WE bro 😀 . Gak terasa udah masuk bulan puasa Romadlon gan, berkenaan dengan itu Axer mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Romadlon bagi pembaca blog semaput ini yang menjalankan. Gak apa apa deh telat, daripada telat banget xixixi. Gak kerasa udah 4000 lebih views di blog Axer meskipun postingannya masih bisa diitung sama jari, makasih ya brosis yang sudah sudi mampir di blog agak semaput ini.

mudik

mudik dulu gan 😛

O iya brosis, kalau sekarang masuk bulan puasa tentu saja kita sebentar lagi akan menyongsong lebaran. Apa yang ada di benak brosis yang bila dengar kata lebaran? Sholat Ied kah? Silaturahmi ke sanak famili kah? Banyak makanan kah (panganan maneh)? Mudik bagi yang punya sanak saudara di luar kota? Yup, intinya lebaran itu berkumpul dengan sanak family dan saling bersilaturahmi. Tapi yang lebih identik dengan lebaran adalah mudik bagi orang – orang yang merantau atau punya sanak keluarga di luar kota. Tak heran menjelang lebaran (biasanya H-10) banyak media massa terutama TV yang menyiarkan pantauan arus mudik dari berbagai titik di wilayah jawa (kebanyakan).

Mudik atau pulang kampung memang biasa dilakukan oleh orang – orang yang jauh dari keluarga dengan tujuan untuk bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Dengan alasan itulah mereka dengan berbagai cara akan melakukan invansi serentak menuju kampung halaman. Entah menggunakan sarana transportasi massal maupun dengan kendaraan pribadi. Tapi kebanyakan sih pake kendaraan pribadi, terutama motor. Karena mungkin kalau mudik pake motor itu lebih cepet karena bisa nyelap nyelip di sela – sela kepadatan arus mudik.

Tapi kadang juga mereka itu modal nekat. Loh nekatnya dimana to? wong mudik kok modal nekat? yo modal duwit nggo tuku bensin (premium) :D. Bukan masalah itunya brosis, nekatnya adalah kadang barang bawaan mereka itu overload yang melebihi kapasitas tunggangan mereka. Tak jarang dalam satu motor dinaiki sampai dengan 4 orang ditambah “bagasi” juga. Sebenernya sah sah saja berkendara seperti itu, lha wong motor – motornya sendiri. Tapi kalau dilihat dari segi safety riding ya ora safety blas brosis. Dengan beban seperti itu otomatis dibutuhkan tenaga dan konsentrasi extra selain itu juga handling dari motor pun jadi agak berat.

Jadi, buat brosis semua yang akan melakukan mudik lebaran nanti minimalisirkan barang bawaannya. Kalau misalkan terpaksa membawa barang bawaan yang kira – kira melebihi kapasitas ya sebagian bisa dikirimkan saja lewat jasa pengiriman. Yang penting tetap hati – hati dan waspada saat melakukan perjalanan. Jangan lupa berdoa dulu, dan bila merasa capek atau ngantuk disarankan untuk istirahat. Kan banyak tuh posko-posko mudik yang disediakan disepanjang jalur mudik. Atau bisa juga mampir di mushola atau masjid sekedar untuk melepas lelah (woh masjid karo mushola digawe leyeh – leyeh :evil:). Yang pasti jangan terlalu dipaksakan, kita sih kuat saja tapi boncenger kita? belum tentu. Demikian artikel Axer kali ini, mudik yo mudik tapi sing safety, Wassalamu’alaikum 🙂

Advertisements
Comments
  1. Mas Sayur says:

    untunge aku wis mudik duluan… 😀

  2. sinjo says:

    pertamak plus plus

  3. Erit07 says:

    Sekarang mudiknya lebih asyik,gak macet banget..
    btw,perhari 4000 views ya?

  4. touringrider says:

    wah. aq ate tarweh ndek setono gedong, ketoke rame ra kang?

  5. potretbikers says:

    Loch, ada Bloger Plat AG juga too??? salam kenal kang….BTW ra tau ngerti, lak podo AGne…wakakakak

  6. Prant says:

    salam kenal mas bro… dari dulu ane nyidam athlete blm kesampaian…
    http://satuaspal.wordpress.com/2013/07/17/modifikasi-jupiter-mx-roda-3-mirip-piaggio-mp3/

  7. motogokil says:

    Jadi inget pernah mudik (ke Jakarta, dari malang), naik suprax125 ber-4.
    Waaaa…, jangan ditiru.

  8. Mas Sareh says:

    salam kenal yo mas AG Kertosono.. tempat biang macetnya orang mudik di pertigaan mengkreng, info bagi yg mudik dari arah madiun menuju sby bisa lwt dkt polsek baron sblm rel kereta api belok kiri menuju desa waung- ikuti jln terus menuju kec. lengkong- ploso.jombang-mojokerto jln alternatif ndak capek lwt pedesaan sambil lht desa disana.. sopir bus yg tau pasti lwt disini datipada kejebak macet di kerosono.. selamat mudik semoga berguna.. salam buat seluruh keluarga.. hati-hati..

    • salam kenal juga mas 🙂 , wah info yang bermanfaat mas, pertigaan mengkreng emang langganannya macet mas. semoga mudiknya lancar dan selamat sampai tujuan semua aamiin. salam juga buat keluarga kertosono 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s