Hadeh, Baru Kali Ini Ngrasain Yang Namanya Macet

Posted: August 13, 2013 in touring
Tags: , , , , ,

Alhamdulillah, masih bisa update blog lagi setelah beberapa hari di slimutin rasa males yang teramat sangat :D. Oh iya mumpung masih dalam suasan Idul Fitri 1434 H Axer mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Taqabalallahu mina wa minkum mohon maaf lahir dan batin apabila selama ini Axer ada kesalahan baik yang disengaja atau tidak. Nah, kenapa Axer buat judul seperti diatas, ya karena baru sekali ini ngerasain macet yang menurut Axer paling parah. Maklum lha Axer aktifitasnya di kota kecil yang jarang banget ada yang namanya macet :mrgreen: . Tepatnya pada H + 4 lebaran kemarin, Axer balik dari rumah mertua di bumi reog, Ponorogo menuju ke tanah kelahiran di Kediri.

Met Lebaran Om, Maaf Lahir Batin ya.. :D

Met Lebaran Om, Maaf Lahir Batin ya.. ๐Ÿ˜€

Berangkat jam 05.00 udara dingin langsung menyergap di jalan. Dari Ponorogo menuju Madiun jalan relatif masih lancar meskipun sudah ada potensi menuju ke arah macet di depan tapi positif thinking saja. Lepas terminal Madiun mulai terasa hawa kemacetan yang menanti di puluhan kilometer di depan. Terlihat dari antrian SPBU selepas terminal Madiun dimana Axer istirahat sebentar karena si kecil dan ibunya pengenย berposeย beristirahat sebentar :). Setelah beristirahat beberapa saat, langsung melanjutkan perjalanan menuju arah Caruban. Kondisi lalu lintas masih lancar meskipun sudah mulai ramai. Sampai masuk Caruban kota masih ramai lancar, tapi begitu mendekati terminal Caruban, woh apa ini macet total.

sudah mulai rame :evil:

sudah mulai rame ๐Ÿ‘ฟ

Saya pikir ada kecelakaan atau apa, ternyata memang macet total. Motor, mobil, bus udah jadi satu numplek blek disitu semua. Mau nyelap nyelip Axer gak berani, lha wong bawa anak kecil. Akhirnya ya terima nasib saja, ngikut rombongan konvoi arus balik mulai dari terminal Caruban. Dengan Debu tebal karena gak cuma motor saja yang nerobos median jalan, bahkan bus pun gak mau kalah ๐Ÿ‘ฟ . Sampai di hutan Saradan pun antrian kendaraan belum bisa terurai. Sampai istri Axer minta minggir dulu nyari teh panas, mabuk perjalanan katanya. Ya sudah minggir dulu di warung, sambil ngeliat antrian kendaraan di jalan yang saling berdesakan pengen dapat jalan. Sempet nanya sama ibu pemilik warung, “kolo wingi nggeh ngeten niki to bu?” (kemarin juga seperti ini to bu), “nggeh mas, mulai dari jam 2 kemarin sampe sak niki” (iya mas dari jam 2 kemarin sampe sekarang). Biyuh, gak heran ada temen yang balik dari Magetan ke Kandangan ditempuh dalam 6 jam yaitu bro Ochim. Tapi ada juga yang Madiun – Kediri 3,5 jam saja dengan gaya riding “pecicilan” yaitu mas TR :P.

masuk Saradan makin parah

masuk Saradan makin parah

tambah padet dan berdebu :evil:

tambah padet dan berdebu ๐Ÿ‘ฟ

Setelah cukup beristirahat, lanjut lagi ngikut konvoi lagi sampai masuk Nganjuk sudah sedikit bisa terurai kemacetannya, tapi begitu di persimpangan kereta api ya macet lagi. Setelah itu di pasar Bagor mulai padat lagi, tapi setelah itu bisa lebih lancar kondisi lalu lintasnya. Istri ngajak istirahat lagi, ya udah mlipir dulu di Masjid Agung Nganjuk sembari menikmati angin yang grubug – grubug (ora semilir maneh :mrgreen:). Cukup beristirahat, tancap lagi menuju Kediri. Perkiraan saya benar, lepas kota Nganjuk jalanan pasti sedikit lengang memang benar. Hanya ada beberapa titik yang agak melambatkan laju kendaraan yaitu di pasar Nggringging tapi selepas itu lancar lagi. Alhamdulillah sampai di rumah jam 11.00. Perjalanan terlama yang pernah saya tempuh dari Ponorogo menuju Kediri. Paling tidak bisa dibuat pelajaran untuk mudik lebaran tahun depan, semoga kita semua diberi umur panjang untuk bisa bertemu romadhon dan idul fitri tahun depan, aamiin ya robbal’alamiin.

Ini cerita mudikku, mana cerita mudikmu :mrgreen: , ย Wassalamu’alaikum.. ๐Ÿ™‚

Advertisements
Comments
  1. setia1heri says:

    macet itoe sesuate banget :mrgreen:

  2. touringrider says:

    Hihihi… ternyata pecicilan berefek ke engsel box yg patah… emane

  3. wkwkwkw… kalau hidup di surabaya malah tiap hari kena macet kang ๐Ÿ˜€ settttres tiap hari kang ๐Ÿ˜€
    http://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/08/13/fungsi-lean-angle-sensor-sensor-sudut-kemiringan-pada-yamaha-v-ixion/

  4. oman faqod says:

    sensasional ๐Ÿ˜€

  5. Indra says:

    salam kenal masbro dan Ax ijo-nya. hehe. Ane juga mudik pake Ax, si Ale Putih, cuma jakarta-sukabumi-plabuan ratu sih… aman damai lancar… hehehe.

    http://indrajanuar.wordpress.com/2013/08/13/memilih-motor-bebek-2/

  6. mudik itu macet… kalo gak macet gak rame…
    masih mending brot… di banjar, ciamis n tasik ampe nagrek macet total. sodara ada yang nyampe 24jam ke jakarta…

    hahaha

  7. Mase says:

    hai bos kecil… kamu cakep…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s