Jalan – Jalan Pagi Di Bumi Reog, Ponorogo

Posted: August 16, 2013 in wisata
Tags: , , , ,

Beberapa hari liburan di kota ke-2 Axer di Ponorogo alias di rumah mertua, lumayan merefresh hati dan pikiran setelah berbulan – bulan penat nyari secentong nasi dan gak dapat libur panjang πŸ‘Ώ . Seperti yang pernah Axer tulis dulu di artikel ini, kota ini memang menyimpan berjuta kenangan bagi Axer. Makanya Axer senang sekali kalau berkunjung ke kota ini. Biasanya kalau hari libur di kota ini Axer selalu sempatkan jalan – jalan, entah itu pagi atau sore hari. Keliling kota sama nyonya sama bos kecil juga “what a great and beautiful moment..!!!!”. Biasanya sih jalan – jalannya dekat rumah saja, kebetulan rumah mertua Axer berada tak jauh dari down town-nya Ponorogo. Jadi ya kalau mau ke alun – alun kota cukup dekat sekitar 200 meter saja :).

Gedung Pertemuan Kantor Kabupaten Ponorogo

Gedung Pertemuan Kantor Kabupaten Ponorogo

Pendopo Kabupaten Ponorogo

Pendopo Kabupaten Ponorogo

Di alun – alun Ponorogo ini kalau menjelang Lebaran selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat karena pasti ada pasar malam-nya. Selain itu juga di sebelah utara alun – alun juga terdapat kantor kabupaten Ponorogo yang punya taman cukup asri dan juga bebas untuk masuk ke tempat ini pada hari libur. Jalan – jalan pagi di kota ini juga bisa brosis lakukan di taman kota Singodimejo tepat di sebelah timur stadion Bathoro Kathong dekat jalan baru. Di taman ini cukup asri dengan banyaknya pepohonan dan juga beberapa permainan untuk anak. Hanya saja kalau malem biasa dibuat mojok para abegeh-abegeh karena minim penerangan :evil:. Dan juga terlihat agak sedikit kotor karena sampah daun yang berguguran dan ranting – ranting kering yang berjatuhan dari pohon. Lha buktinya itu di foto terakhir background fotonya tong sampah (opo hubungane jal :mrgreen: ).

taman kota singodimejo

taman kota singodimejo

ngantuk gan dua2nya belum mandi :mrgreen:

ngantuk gan dua2nya belum mandi :mrgreen:

Di jalan baru sebelah barat taman ini kalau weekend biasa diberlakukan Car Free Day. Jadi sudah pasti banyak masyarakat yang berkumpul, hanya untuk sekedar joging, cuci mata, wisata kuliner, atau ikut aerobik yang rutin di gelar saat weekend di jalan baru ini.Β Sekian liputan jalan pagi di bumi reog, Ponorogo yang bisa Axer sampaikan. Bila brosis mengunjungi kota ini ataupun berlibur bisa dicoba untuk jalan-jalan pagi ke tempat – tempat yang Axer sebutkan tadi. Tempat wisata yang terbilang murah tapi menyehatkan :mrgreen: , Wassalamu’alaikum… πŸ˜‰

Advertisements
Comments
  1. Ari CX Rider says:

    reog’e kok ora ono mas ?? :mrgreen:

  2. Mas Sayur says:

    mana gambar patung singo nya..? arep tak save ,je…

  3. oman faqod says:

    nama-nama tempate memakai nama jawa,apik wi koyok yogjo kong

  4. Indra says:

    imut tenan bos kecil’e gan… masi ayep ngantuk matanya tuh. hahaha

  5. Mase says:

    aku dah pernah lewat nih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s