Athlete Warna Putih Dicoret Dari Brosur, Ono Opo Iki???

Posted: August 22, 2013 in otomotif
Tags: , , ,

Beberapa hari kemarin pas ngopi bareng sama teman – teman Axer di seputaran warung dermaga kota Kediri, dikasih brosur Kawasaki Athlete facelift sama teman yang kerja di dealer Kawasaki Indo Kediri. Sepintas sih gak ada yang aneh dengan brosurnya. Isinya ya seperti biasa, gambar, warna (hijau, biru, sama putih), dan spesifikasi si AX tentunya. Setelah ngobrol ngalor ngidul nglepas kangen, maklum selama bulan puasa kemaren jarang banget ketemu 😀 (perlu dicatat : ane normal bukan maho :mrgreen:). Setelah balik ke kantor baca brosur tadi kok ada yang janggal ya? Apanya yang janggal mas? brosur ya biasa wae cuma kertas ada gambar motor sama nocan salesnya 😆 . Bukan itu brosis, tapi setelah ane lihat dengan seksama dan dalam waktu sesingkat – singkatnya ternyata ada tanda silang pada gambar AX warna putih.

nih brosurnya bro

nih brosurnya bro

Ya, tanda silang brosis. Menurut Axer sendiri tanda silang tersebut menandakan bahwa untuk AX warna putih tidak ready stok. Belum sempat konfirmasi ke teman yang ngasih brosur ini sih perihal benar atau tidaknya dugaan Axer. Emang sih populasi AX di kota Kediri sendiri masih tergolong jarang pake banget. Bisa dihitung dengan jari kalau Axer bilang, papasan dijalan saja sesama penunggang AX juga cuek aja. Ya emang gak ada komunitas khusus buat AX di Kediri kali ya. Tapi terlepas dari itu semua, terbukti sudah bahwa AX adalah bebek anti mainstream (tunggangan sendiri ya dipuji sendiri dong, nunggu orang lain muji lama bro :mrgreen:). Seperti halnya di kota – kota lain penjualan Kawasaki di Kediri masih diseputaran kelas sport 150cc dan seperempat liter aja bro.

AX putih di kasih tanda silang

AX putih di kasih tanda silang

Lha bebeknya gimana? ya sama juga kayak di kota – kota lain agak loyo cenderung nyungsep. Makanya seperti yang pernah di tulis kang IWB kemarin (artikelnya lupa, males nyari) untuk mengatrol penjualan bebek Kawasaki, setiap dealer yang order Ninja 250 FI harus membeli 1 unit bebek juga. Jadi belinya paketan gitu bro, entah itu nanti di dealernya laku atau nggak itu mah urusan dealer, kalau ATPM sih yang penting jualannya laku 👿 . Sebenarnya gak ada yang kurang dari bebek Kawasaki. Dari rangka yang stabil, mesin yang bandel, juga bodi yang gak cepat getar. Tapi kenapa kok penjualannya cenderung nyungsep? Ya mungkin karena mindset orang – orang kita kalau milih motor bebek ya merk H, Y, atau S sekalipun. Kalau dikasih tau Kawasaki pikirannya langsung ke Ninja series, bebeknya gak terkenal blas 😦 .

Terlepas dari itu semua, Axer sebagi penunggang AX sendiri cukup puas dengan performa kuda besi ini termasuk kelebihan dan kekurangannya. Dari yang dulu seorang bebeker tulen (grand, suprafit, supra x 125), pertama kali mengendarai AX langsung merasakan feel yang jauh berbeda. Ya apapun itu semua dilihat dari sudut pandang kita masing-masing. Kalau Axer punya-nya cuma AX ya udah puas-puasin aja maen sama si bebek ayago non kopling manual ini 😀 . Sudah begitu saja curhatan saya, Wassalamu’alaikum.. 🙂

Advertisements
Comments
  1. Indra says:

    asyeek…. si Ale AX ane barang langka donk…. hehehe…..

  2. Mase says:

    udah gak produksi cuma menghabiskan stok yg masih ada…kebetulan stok putih laris manis….

  3. kang_ulid says:

    Denger2, kawasaki akan menghentikan produk bebek nya ya?

  4. lexyleksono says:

    kalau soal bebek & matik orang mikirnya cenderung ke H, Y atau S. Saya waktu beli motor pertama ya bebek H, trus matik pertama ya H. Tapi sekarang udh pindah haluan ke merk K utk sport & P utk matik haha..

  5. Ari CX Rider says:

    rawan kotor , lgsung di diskontinyuuuuuuuuu

  6. Enny Mamito says:

    blogger kediri ya ? salam kenal ya..aku asli kediri 😀

  7. awansan says:

    kurang payu mungkin mas 😀

  8. kasamago says:

    perlu dicroscek lg tuh, syg warna putih keren pdhl..

  9. rider says:

    tadi pagi ane lihat athlete boncengan ga kuat di tanjakan emang begitu ya bro kalo di tanjakan?

  10. fncounter says:

    Mengurangi biaya produksi, karena secara penjualan warna putih moped kawak ini kurang diminati. CMIIW

  11. touringrider says:

    sing putih ancene cepet payu.. opo maneh sing baju putih-putih perawat ta bidan sing muanissss.. qiqiqiqi

  12. orang awam says:

    knp bebek kawak susah laku? menurut saya krn:
    1. mindset masyarakat di Indonesia. orang2 sudah kadung beranggapan kalo motor bebek itu honda
    2. harga jual kembali. ada pengaruhnya sama mindset td. krn orang2 udah kadung fanatik ama honda ya otomatis harga jual kembalinya kawak nyungsep. orang pastinya males beli motor yg harga jual kembalinya nyungsep
    3. motornya berat
    4. tarikan lemot
    dll

    yah biarpun g populer tp ane bangga pernah punya athlete. sayangnya udah dijual gara2 jengkel spare partnya susah didapat. *maaf curhat 😀

    • bener itu bro, cuman kalau spare part memang beda daerah beda. ada yang mudah nyari ada yang sulitnya setengah hidup nyarinya. mau jual lagi kok mikir daripada sakit hati ntar harganya terjun bebas 😀

  13. tosic says:

    wah kl ane pake kawak ini br 3bln bkasan punya adek…tp larinya msh kuuuueeennncen rek..
    oh ya ada info buat kopling manualnya buat si ijo…

  14. tosic says:

    TK Modenas sampe brp duit tu bro…

  15. tosic says:

    Oke bro thanks infonya…semoga si ijo nanti tambah gagah dijalan…

  16. Kattie says:

    I’m not sure exactly why but this site is loading incredibly slow for me.

    Is anyone else having this issue or is it a issue on my end?
    I’ll check back later and see if the problem still exists.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s