Mini Vacation Ke Pantai Indah Popoh Tulungagung

Posted: September 7, 2013 in wisata
Tags: , , , ,

Selamat dini hari bro πŸ˜€ , kenapa dini hari ya karena Axer dapat jatah shift malam hari ini sama besok. Sendirian nih dilantai atas kantor, mending updet blog agak semaput ini. Tadi pagi Axer jalan-jalan sama nyonya dan bos kecil ke Tulungagung. Ya, karena minggu kemarin batal jalan-jalan karena harus matun suket di sawah πŸ˜€ . Ke Tulungagung mana mas? Wisata di tulungagung yang terkenal ya Pantai Indah Popoh brosis. Berangkat tadi udah agak siang karena ada urusan yang harus diselesaikan. Tepatnya jam 09.30 baru berangkat dari Kediri. Sebelumnya Axer sudah pernah ke tempat ini, tapi dulu banget pas jaman masih SMP. Itupun juga naik mobil bareng rombongan sekeluarga, jadi Axer blas ora ngerti dalane πŸ˜› . Nah, hari ini Axer tekadkan untuk pergi kesana hanya dengan berbekal feeling seorang bolang, sempet nyasar juga sih tapi gak jauh (tetep aja nyasar :mrgreen: ).

IMG_0552

Perjalanan ke Popoh tadi Axer menggunakan Si Semox Spacy dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Kok lama mas? Lha iya pelan-pelan aja brosis wong bawa bos kecil soalnya. Jarak Pantai Indah Popoh Ini sekitar 30km dari pusat kota Tulungagung. kalau masih di seputaran kota sih jalannya mulus, pas udah nyampek Campurdarat jalannya lumayan agak gronjal gronjal si Semox sempat beberapa kali harus ngehajar lubang yang kelihatannya gak terlalu dalam tapi pas dilewatin terdengar suara “jedakk”. Ada sedikit hambatan tadi karena ada perbaikan jalan.Namun begitu sampai di gapura masuk Pantai Indah Popoh jalanan mulus dengan kelokan yang aduhai terbentang di depan mata (kalau bawa si Ijo pasti asik nih cornering disini) πŸ˜€ .Β 

IMG_0551

IMG_0554

Jarak dari gapura menuju loket masuk kawasan ini jaraknya masih sekitar 10km brosis. Tapi gak bosen karena dikiri kanan jalan terhampar pemandangan hutan jati membuat teduh. Sampai di loket masuk, bayar 8000 rupiah saja untuk 2 orang dan 1 motor, cukup murah. Jalan lagi sekitar 2km baru sampailah di tempat parkir pantai. Kesan pertama sampai ditempat ini, sepi banget brosis. Mungkin bukan hari libur jadi masih sepi pengunjung. Istirahat sebentar, terus jalan-jalan muterin area pantai. Agak sedikit kecewa sebenarnya, karena tempat ini begitu kumuh dan terlihat tidak terurus. Ada satwa monyet 2 ekor dalam kandang yang sudah rusak dengan sampah didalamnya πŸ‘Ώ . Begitu melihat ada orang lewat monyet tersebut menengadahkan tangan meminta makanan. Trenyuh lihatnya brosis 😦 , karena gak bawa makanan lalu nyonya pun berinisiatif membelikan sebungkus kacang di kios pedagang dan memberikannya kepada monyet tadi.

bos kecil narsis dulu sama mama :D

bos kecil narsis dulu sama mama πŸ˜€

narsis sama ayah :P

narsis sama ayah πŸ˜›

Ada banyak kamar penginapan juga disini tapi terkesan sepi dan dengan patung-patung yang dibuat ditempat ini yang bentuknya aneh (banyak patung arca berbentuk buto/raksasa) dan tak terawatnya tempat ini malah memberikan kesan sintrung (angker). Setelah puas berkeliling, karena sudah masuk waktu sholat dhuhur Axer pun langsung menuju musholla. Tapi dimusholla ini airnya pun stop and go, entah kenapa. Menurut warga sekitar katanya musholla ini tidak ada donaturnya jadi air pun harus giliran. Alhamdulullah Axer pas wudlu pas dapat air, tapi giliran nyonya yang mau wudlu airnya sudah mati. Terpaksa harus menuju ke sebuah sumber di area pemukiman penduduk. Setelah menunaikan sholat, Axer ajak nyonya dan bos kecil menuju ke gardu pandang laut lepas. Jaraknya kurang lebih 1km dari area pantai, dan harus jalan kaki brosis πŸ˜€

narsis sendiri :P

narsis sendiri πŸ˜›

Jalan menuju gardu pandang ini menanjak dengan anak tangga yang sudah rata dengan tanah, membentuk jalan setapak membelah hutan atau biasa kita sebut kebonan. Agak ngeri juga karena keadaan sepi sekali dalam perjalanan kesana hanya berpapasan 1 kali dengan 2 orang muda-mudi. Sampai di gardu pandang kami langsung disambut suara debur ombak laut samudera hindia yang ganas menghantam karang. Istri Axer sempat takut saat melihat pemandangan ini, apalagi gardu pandang ini sangat-sangat tidak terawat, berbeda dengan beberapa puluh tahun lalu waktu Axer pertama kali kesini. Subhanallah..!!! betapa Allah itu memang maha kuasa atas apa yang telah diciptakan-Nya. Perasaan takjub dan takut campur aduk jadi satu, saat Axer melihat ke bawah. Bagaimana ombak laut ini menghantam dinding karang.

IMG_0564

IMG_0565

IMG_0568

IMG_0570

IMG_0572

thank you Semox ;)

thank you Semox πŸ˜‰

Tidak bisa Axer bayangkan, bagaimana nyali dan keberanian saudara-saudara kita yang mengais rizki dari tebing-tebing laut seperti yang pernah Axer lihat di tayangan televisi, dengan ombak seganas ini. Setelah puas menikmati pemandangan laut lepas, Axer pun kembali ke area pantai. Istirahat sejenak di pendopo, dan beranjak pulang tepat jam 14.00. Sempat terfikir oleh Axer, mengapa tempat wisata yang berpotensi besar seperti ini terkesan ditelantarkan. Padahal kalau ditata dengan baik, tempat ini masih menjadi tujuan wisata yang menarik untuk disinggahi. Tapi tadi Axer lihat ada pembangunan seperti gapura atau apalah itu di jalanan menuju gardu pandang. Semoga ke depan tempat ini lebih diperhatikan oleh pemkab Tulungagung, agar nama Pantai Indah Popoh yang disematkan tidak hanya indah di nama saja. Ok, sekian dulu updetan kali ini brosis, Wassalamu’alaikum… πŸ™‚

Advertisements
Comments
  1. brigade jalan raya says:

    nanti katanya setelah miss world di indonesia jumlah wisatawan akan meningkat? masya Allah… gitu caranya bro. keblinger. xixi

  2. warung DOHC says:

    tombol like e endi mas? kate tak like pemandangane joss nemen tapi ga ono tombol like e yuk opo iki ? :mrgreen:

  3. John Vesely says:

    bos kecil dan Jessica Alba πŸ˜€

  4. Gokil says:

    Si ijo nya lum jadi 4tak lagi om,??

  5. Indra says:

    Wuih, karang – ombaknya keren buanget… fotone apik bro..

  6. Mas Sayur says:

    oooo…ngunjungi dulur tuwone sing berekor itu to…? kaboooooor…. :mrgreen:
    http://bakulkangkungjpr1.com/2013/09/07/we-are-the-champions/

  7. Yoshi says:

    Pernah ke popoh dulu saat sekolah

  8. redbike92 says:

    wah keren tenan
    gak kalah ambek pantai ndek Bali hehehe

  9. ekomoker says:

    asek…………..asek…………..asek…………..
    mijon………….mijon………….mijon…………. ngelak o……ngelak o :mrgreen:
    murah tuch masbro tiket masuk cuma 8000 lha masuk bromo 15rb jeee ijenan lho 😦

  10. touringrider says:

    Pengelolane khan rokok retjo pentung. Mknya gak bgitu trawat lha perush wesbangkrut.

  11. Aa Ikhwan says:

    ajib πŸ˜€

  12. abdoe maggi says:

    jooosss…..sekali aku kesana sama pantai prigi πŸ™‚

  13. Bapak'e Salma says:

    asyiknya liburan bersama keluarga kecil. πŸ™‚

  14. Bonsai Biker says:

    mangstabf pemandangane

  15. marz says:

    mantabzz..kpn2 bs mampir lagi..

  16. fncounter says:

    Juoss wisatanya, terakhir ke tempat ini masa liburan SD dulu. Jadi pengen kesana lagi, apa lingkungannya masih kotor seperti dulu ?

  17. […] Dan sampai sekarang Axer belum punya waktu untuk itu. Terakhir Axer ajak nyonya dan bos kecil ke Pantai Popoh sudah itu saja dan belum kemana-mana […]

  18. zaki mohammad says:

    ada rencana trip k tawangmangu ama pantai2 d pacitan g mas?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s