Si Ijo Udah Sehat, Gak Jadi Mesin Foging Lagi

Posted: September 10, 2013 in Uncategorized

Semangat pagiiiii…….. semoga apa yang kita lakukan hari ini dilancarkan semuanya oleh Allah SWT brosis. Lama sudah gak updet perkembangan si Ijo nih bro. Setelah ada masalah kemarin disini, dan serangkaian uji coba menjadi mekanik gadungan disini, Alhamdulillah sekarang kondisi si Ijo berangsur membaik dan sudah bisa dipakai kayak biasanya lagi. Feelnya juga udah kayak dulu lagi, cuman kurang satu aja belum ganti oli πŸ˜€ . Jadi apa sih penyebabnya si Ijo ngebul asep putih tifis kemarin? Ok, Axer akan coba menganalisa dari kacamata kuda Axer, selaku mekanik gadungan yang terkenal di seantero kerajaan padjadjaran karena telah memenangkan pertarungan dengan Raden Kian Santang (hayah opo to iki).

wellcome back my ride :D

wellcome back my ride πŸ˜€

Jadi begini brosis, pada waktu itu pas Axer panasin si Ijo setelah dicuci keluar asep tipis kemungkinan berasal kondisi mesin yang dingin (karena sebelum Axer cuci, si Ijo nganggur seharian dan sebelum dicuci gak dipanasi dulu) jadi mungkin agak berembun dibagian knalpot (analisa ngawur pertama). Nah kalau pas gas digedein keluar asep item gimana tuh mas? untuk analisa yang satu ini Axer bisa bilang, pertama itu bisa jadi kerak yang ada pada knalpot (maklum motor udah hampir 4tahun) yang kedua adalah terlalu kaya pasokan BBM pada karburatornya. Benar saja brosis, pas Axer cek businya warnanya item seperti pantat wajan :mrgreen: . Ya udah, Axer bersihin aja businya pakai bensin sama amplas. Sebelum Axer pasang lagi, Axer engkol dulu beberapa kali sambil di tutup lubang businya pakai jempol. Setelah itu Axer pasang lagi businya, dengan sekali engkol si Ijo langsung nyala.

Langsung Axer bawa muter kebelakang rumah di jembatan belakang rumah, Axer standar tengah si Ijo, plintir pelan grip gasnya dan sudah tidak ada asap lagi dari knalpot, sampai gas mentok (eh gak mentok2 banget ding, soale si Ijo kalau lagi diem digas mentok getarananya sangat amat cetar membahenol, jadi gas secukupnya aja) juga g keluar asap item lagi. Alhamdulillah, sudah sehat nih si Ijo. kembali lagi ke halaman rumah, Axer cek kondisi busi, woh masih item juga bro 😈 . Akhirnya karena ndak ngerti cara seting karbu ya udah muter air screw aja buat ngatur langsamnya. Belum sempat ke bengkel bro, soale bengkel langganannya Axer ditinggal mekaniknya 😦 . Jadi sementara ya Axer biarin gitu aja dulu, sampai sekarang si Ijo juga udah gak ngebul lagi, Alhamdulillah. Wes sekarang cuman kurang satu aja PRnya, yaitu ke dealer beli KGO πŸ˜€ . Semoga ke depan si Ijo tetep sehat dan gak kenapa-kenapa, aamiiin. Ok, gitu aja updetan perkembangan si Ijo setelah sempet sakit beberapa waktu lalu brosis. Wassalamu’alaikum.. πŸ™‚

Advertisements
Comments
  1. potretbikers says:

    Asyiiikkkk….keno nggo mejeng meneh πŸ˜›

  2. Sigit says:

    ihirrr.. jalan2 lageehh.. πŸ˜€

  3. ekomoker says:

    awas DBD merajalela karena fitur frogging sudah hilang πŸ˜†

  4. Mase says:

    alhamdulillah uwes sehat kamu….
    mau KGO….siniiii….

  5. brigade jalan raya says:

    syukur Alhamdulillah πŸ™‚

  6. Indra says:

    ngambek kali tuuhh… mbolang bolange sama si semox terus… hahaha.

  7. joni says:

    cara setel karbu :
    1. gedein dikit setelan langsam (sekrup yg depan, posisi horisontal), putar sekrup searah jarum jam sampai putaran mesin kira2 3000 rpm
    2. setel sekrup angin (sekrup yg belakang, yg agak dongak)
    a. klo busi item berarti kebasahan, sekrup mesti diputer berlawanan arah jarum jam
    b. klo busi putih berarti kekeringan, sekrup mesti diputer searah jarum jam
    puter sekrup sampai ketemu putaran mesin tertinggi
    3. klo sudah, balikin setelan langsam

  8. Mas Sayur says:

    ayo mbolang… nang kota.. πŸ˜‰

  9. Ari CX Rider says:

    padahal meh tak sileh sek dinggo ngusir nyamuk πŸ˜€

  10. Gokil says:

    Dh down grade jadi 4tak lagi toh,,

  11. masshar2000 says:

    fogging?…di jalan protokol aja…

  12. abdoe maggi says:

    siap beraksi si ijo ki πŸ™‚

  13. kenthoet says:

    oli ne ganti Motul Ester ae dijamin gak pake ngebul n tarikan makin wuusssssss NVL langsung minggir ahihihih 😈

  14. Ayae Azky says:

    hebaatt ternyata sijo bsa regenerasi sendiri.. jgn2 sijo antek2 decepticon ni.. :v

  15. Kawasaki Athlete…
    ternyata betel prupen kek Supra euy…

  16. cah Nglegok says:

    rung ngejak ngopi, rung sah… :mrgreen:

  17. Aa Ikhwan says:

    sehat dan ajib kembali πŸ˜€

  18. Kobayogas says:

    Axer blm ada artikel baru kah? lagi sibuk ya?hehehe…selamat berisitirahat mas

    http://kobayogas.wordpress.com/2013/09/25/nvl-atau-cbsf-cbsf-atau-nvl/

  19. cool website says:

    Wow, that’s what I was searching for, what a information! existing here at this webpage, thanks admin of this website.

  20. Hi Dear, are you actually visiting this site on a regular basis, if so afterward you will absolutely take
    pleasant experience.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s