Semangat pagiii brosis 😀 , udah beberapa hari gak update blog nih lagi males bin gak ada bahan (efek #slikurewustyle masih membekas dalam relung hati bro). Kemarin Axer chat sama temen lama dari kaskus, anak Kediri juga. Cuman doi masih kuliah di salah satu PTN di kota apel, Malang. Sebut saja namanya Bunga (cowok juga gakpapa to pake nama bunga 😛 ), nah kemarin basa basi aja sebenernya tapi kok tiba tiba doi curhat masalah tunggangan barunya Ninja 250-FI yang belum ada setahun masuk garasi rumah doi. Awalnya sih Axer nanya, apa motor supra doi dipake anak SMA? soalnya itu motor familiar banget dengan warna kunyit khas repsol honda dari ujung spakbor depan sampe ujung spakbor belakang. Ternyata itu adiknya doi yang masih SMA, kira-kira awalnya Axer nanya gini
Axer : motormu supra opo digawe cah SMA (Motor Supramu apa dipake anak SMA) ?
Bunga : hahaha iyo lek, ninjane mbeluk
Cukup sampai disitu selanjutnya biar pict saja yang berbicara
nih videonya :
Dari screenshoot diatas bisa disimpulkan menurut sudut pandang Axer baik dari pihak mekanik beres dan owner sendiri juga sama-sama punya kesalahan. Dimana dari pihak mekanik melakukan dan memberikan analisa yang salah dan berakibat fatal dengan mengatakan bahwa masalah knalpotnya ngebul dari knalpotnya yang dikasih oli (buseettt baru sekarang denger ada ninja 250 FI knalpotnya dimasukin oli) bener-bener ngawur dah 😈 . Dan kesalahan dari owner adalah tidak segera melakukan analisa mendalam dengan kondisi tunggangannya. Doi sempat pindah ke beres pusat di Kediri tapi disana harus dibongkar dulu biar bisa dicek penyebabnya. Tapi doi tidak mengiyakan, jadi tetap membiarkan saja tunggangnnya dengan kondisi seperti itu.
Dari awalnya memang masalahnya ada di filter oli. Seperti screenshoot yang kedua seharusnya ganti filter oli dilakukan pada service pertama (kalau moge ya setiap ganti oli pastinya) tapi…BERES E ORA DUWE ALAT NGGO GANTI FILTER OLI BROSIS..!! Ngeplak bathuk tenan brosis, beres yang seharusnya sebagai jajaran pendukung dari jaringan 3S malah tidak punya alat walaupun untuk sekedar ganti filter oli. Pakah sebegitu rumitkah mengganti filter oli sebuah Ninja 250 FI?? Mungkin lik Aziz juragan warung DOHC lebih mengerti tentang ini. Ya apapun alsannya harusnya mekanik sebuah beres itu harus mengerti dan harus cerdas dalam mengatasi sebuah masalah pada tunggangan konsumennya.
Meskipun itu bukan motor Axer, tapi ya ikut gemes juga liat polah tingkah mekanik beres yang asal-asalan seperti itu. Terus estimasi biaya turun mesinnya berapa? Doi bilang kalau biaya turun mesinnya aja 500-600rb kalau total sama spare partnya sekitar 1,5 sampe 2jt katanya. Wow sebuah harga yang tak perlu dibayar tentunya andai doi langsung mengiyakan saat mekanik beres lain mengusulkan untuk dibongkar. Dan pastinya itu masih dalam masa garansi lha wong belum ada setahun. Koplaknya lagi adik doi yang mengendarai tuh Ninja gak pernah bawa buku panduan service saat service rutin. Ya udah deh klaim garansi hangus begitu saja, lha wong tidak ada bukti kalau doi service di beres.
Wes anak jaman sekarang bisane cuman make doank, mejeng doank gak mau ngerawat. Mending dikasihne aku aja bro (seperti screenshoot yang terakhir 😛 ). Jadi kesimpulannya adalah, kalau punya motor itu dirawat, kalau service rutin di beres buku service dibawa, dan langsung lakukan investigasi bila ada yang gak beres dengan tunggangan kita. Ingat bro gak semua beres itu “beres” 😀 . Jadi buat yang suka BC Axer tentang si Ijo yang ngebul, perhatikan statement ini “Ninja 250 FI belum ada setahun aja ngebul, apalagi Athlete yang udah umur 4tahun” kayaknya ninjanya lebih ngebul dari si Ijo deh, jangan2 spyshoot Ninja 250 FI 2tak nih 😆 piss bro . Oke, sekian dulu updatean kali ini brosis, ntar kalau ninin doi udah kelar di perbaiki akan Axer update lagi. Wassalamu’alaikum.. salam #slikurewustyle 🙂
halah ngeles
“bunga” biasanya dijadikan inisial korban P*******N
sekali kali korban mekanik 😛
ngeles ben pinter 😛
perlu dirawat dan klo perlu diruwat sekalian:lol:
=======================================================
hahaha yang diruwat yang punya ninin bro 😀
kiro2 arep di dol piro mas..??, slikurewuewu..?
(kira2 mau di jual berapa mas..?, duapuluhsaturiburibu..)
#slikur nol’e enem…wkwkwkkk..
slikur nol enem mesti laris manis kang marz 😛 aku yo bakal antri (antri kredit 😛 )
mantap langsung terbit 😀
lha iki tersangkane 😛
yups…gelem nganggo yo kudu gelem ngragati 😀
itoe benar adanja 😀
kalo dari pandangan mekanik abal2 seperti saya…. turun mesin menurut saya sah2 aja walaupun jarak tempuh masih sedikit (kalo memang ditemukan ada kenjanggalan)
cuma dari sisi customer memang terkesan “ini motor mahal kok baru sekian KM musti bongkar mesin sich? ”
padahal mesin2 motor tsb tidak lah identik….maklum masih buatan manusia yg terkadang masih ada saja ketidak presisian
untuk itulah pabrikan menjamin (garansi) motor2 keluaran mereka , kalo memang dirasa ada kejanggalan kita sebgai konsumen kan bisa menuntut klaim garansi tersebut (asal sesuai dg syarat2 yg ditentukan pabrikan)…. wong NVL yg seal radiator bocor sampe coolant masuk mesin juga ada kok….cb yg kemlotak juga ada…..
tinggal kita aja sedikit merubah mind set kalo motor baru harus turun mesin itu sah2 aja….namanya juga dealer mencari permasalahnya sebagai feadback buat pabrikan sebagai kontrol kualitas
sory brot rodho dowo
mak jruuoooozzzhhh gandros kotros kotros 😀
Analisis Seorang SA,,,hehehehehehe peace…. 😀
opo kui SA 😛
SA = service advisor….. alias tukang kompor 😀
wooooo ya ya ya tak pikir Satu Aspal salam BMC 😛
Bang eko ojo ngunu… itu pernah nempel di anda juga lho…wkwkwkwkwkwk…
Jangan bilang tukang kompor ah..konsultan wes…
Lha iyo mbak tukang kompor customer ben tuku sparepart 😀
tukang kritik 😛
setuju bro, apapun motor kita jangn lupa dirawat dan diperhatikan…bisa beli harus bisa ngopeni….
alhamdulillah…si ijo ku dah limatahun gak ngebul
kalo rk cool dari beli ampe skarang tetep ngebul
wakakakakak rk cool gak ngebul malah bahaya mas 😀
setuju dg mas eko…
tapi sebenarnya INTI DARI ARTIKEL INI ADALAH…
Ada ALIBI JIKA Si IJO jadi ATHLETE 2 TAK… 😉 ***kabooooooorrrrrr…….
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/10/09/membeli-motor-non-mainstreamharus-siap-sesuatu-yang_lebih/
woh asemmiik 😛
wkwkwkwk….ono kancaneee… 😀
koncone malah montor anyar seprapat liter 😀
IKI OPO MENEH IKI 😦
hadehhh, iso2ne :v
yo kui lah mas ipan, ninin FI ngebul. jare mekanike knalpote diwenehi oli 😛
Salam kenal bro… seorang mekanik harusnya bisa membedakan asap knalpot yang dikasih olie dengan ring piston/liner yg aus itu beda. kalau tdk bisa bedakan ya mekaniknya masih training kali ya????? saya sering bongkar motor masih inreyen untuk diupgrade yg namanya gram2 itu minim sekali jd penyebabnya, pd saat inreyen motor tdk boleh full throttle karena antar part posisinya dan clearance blm optimal (bahasa jawanya belum lamak) shg gesekan antar part tinggi jk dipaksakan maka timbul pemuaian lebih dan terjadi goresan klo goresannya didinding cylinder jelas akan terjadi rembesan olie dan ikut terbakar dan ngebul. saya ykn pd saat masih inreyen motor dipaksakan untuk lari secara berlebih, silikan ditanyakan bro…
mantab bro, bener juga sih itu katanya mekaniknya masih mudah jadi mungkin masih training. nanti deh ane tanyakan dulu bro. thanks share nya 🙂
“belum setahun udah ngebul” bahasanya gak asing banget 😀 jadi keingat bahasa sales H kalo lagi ngeBC produk Y
ngomong2 filter udara Ninja 250, nih ada artikel bagus dari Motorpluss sy copaskan
**umumnya filter oli diganti setiap tiga kali penggantian oli untuk Ninja 250 jenis karburator. Hal tersebut karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi bisa tahan hingga tiga kali penggantian oli.
**Beda untuk tipe injeksi. Karena filter oli terbungkus mangkuk berbahan pelat besi, membuat part ini lebih sulit dibersihkan. Oleh sebab itu Cecep menyarankan penunggang Ninja 250 injeksi agar mengganti filter oli setiap penggantian oli.
http://www.motorplus-online.com/read/ayzMAWRkMVdcU9Pn2eQqq4wF6hs637XO8aFKBPx_wCg/1/207/Subtitusi-Filter-Oli-New-Ninja-250-Lebih-Murah-Pakai-Punya-Mobil
itoe benar adanja bro, mau karbu atau injeksi seharusnya ganti filter oli pada saat pengantian oli rutin juga (meskipun si Ijo belum pernah ane ganti filter olinya 😛 )
salam knal mas.wah kok wes ngebul trus kasus liyane piye mas pdhal n250fi mtr inceranku sambil nyelengi
salam kenal juga mas, dari yang saya tangkep sih cuman kesalahan analisa awal aja mas bro. tapi empunya ninin juga gak langsung cek keseluruhan jadi ya gitu jadinya. 🙂
bronpit larang loh wie… tibake…
bronpit larang lek ndak diramut ya podo ae sami mawon mas bro 😛
Wow…lha kok ngebul, jangan2 salah waktu enreyen dulu..ganti olinya telat. Untunge si Ninja Ijo ku aman2 ae.
telat gantifilter oli om lexy, dari service dan ganti oli pertama belum diganti. jadi gram nya kecampur sama oli
kasian si bunga dikerjain mekanik…
http://macantua.wordpress.com/2013/10/09/modifikasi-hobi-tuntutan-atau-tantangan/
ho oh kang 😛
duit lagi ujung-ujungnya….
jelaassss 😀
dompet tipis……
gajian ludes 😀
gajian ludes 😀
Hahahahahaha
waduh geng ijo ngebul 😦
hahaha yoi brot 😉
Pusing bro baca tulisan percakapan ente ..
*ente males nulis ulang/translate’a yh .. ^^
intinya sih ninjanya ngebul gara2 telat ganti filter oli masbro 😀
Bang HirRo–>> emang benar bang athlete ini males bang…
hayah malah bakulan kompor 😀
mekanik memang suka sembrono padahal kagak tahu apa2
beres gak selalu “beres”
Itoe betoel adanja
adalah ho oh
ancene
patrah
Opo kui
sama dengan ancene = patrah = tarah
oalah bgitu
ngono
yo
keno
ora
waduh kok ngebul…. lha kok larang nemen nganti 2 jt… ending2 e balik maning nang supra aka motor sejuta umat… 😀 … buat benerin 2 jt , buat beli supra rondo an oleh kui cak.. =)) …
walah murah temen mas, nek ndi kui 2juta oleh supra
wow….beres yg tak beres, owner yg gak beres…..
podo-podo ora beres e 😛
emane lek motor larang tapi kurang perhatian *turut prihatin
mending bluetiful yo brot 😛
yoi 😆
salam kenal mas engkong guantcheng,, lha ninin 150 jg ngebul tipis tuh.. pdhl bru beli 3 minggu lalu..
preeettttt
eman-eman
eman tenan 😛
tekan mambune bedo
itoe benar adanja (^^ tukang ngamboni beluk 😆 )
ah cuma2 juta..murah..jek mahal motornya…:mrgreen:
pengalaman nih buat owner ninin 250.,kalo ganti pilter oli di beres nggak bisa..mungkin bisa dibawa ke bengkel mobil aja…
yo jelas mas, lek servise luweh larang teko montore mending di dol wae 😀 . bisa di bengkel mobil ya mas?
Bisa mas..yang penting kan kunci buat ganti pilter olinya ada…hehehe
wah juooosss 😀
Berita pengalih perhatian, biar atlet 2t ra di bully meneh,, haha
yo ben 😛
Ninja 250FI 2 tak…
mantaffff….
pie mas, manteb tenan to 😛
ditukokne larang-larang, ora dirumat sing nggenah ;-(
jan bocah saiki 👿 OOT
ya namanya juga bocah mas, masih SMA lagi 🙂
ngiler knalpotnya, Two Brothers >_<
kayaknya sih lokalan bro tapi g tau juga sih
wahahha nguenyek tuku ori kui yo pakde wkakaka
wkwkwkwkwkwk ampuuunnnnn oommm ampuuunnnn 😀
suka duka pake ninin.. mg owner sadar it motor idaman kaum laki di indo
hehehe iya masbro
kata orang awam : “namanya juga ninja, ya ngebul,” :mregreen:
wakakakakak quote yang bagus bro 😛
[…] juragan sebelah yang punya  #slikurewustyle […]
Ninja lagi rokok tuh 😀
wkwkwkwk udud dulu 😛
belum tentu dah 4 tahun baru ngebul . gwe termasuk yg pernah make ax udah bore up n termasuk yg kasssaaaaar banget kLu make motro , klu di motor cbr yg ada rpmnya sering make rpm sampe redLine kadang ampe abis tue rpm karna ganti cdi , lom pernah ngalamin knalpot ngebul , secara beli bekas n udah berumur juga ,
gy gag beruntung aza klu ada yg dapet motor ngebul di umur yg masih relatif muda .
yoi masbro, belum jaminan juga kok. mungkin karena kurang perawatan 😀
[…] sehat – sehat wae to #akurapopo. Ceritanya ini postingan buat bantu temen Axer yang dulu Ninja FI-nya ngebul . Tadi pas online di fb tiba-tiba doi nge-chat Axer dan ngasih link jualan doi di kaskus. Yup doi […]
[…] juragan sebelah yang punya  #slikurewustyle  […]