Berbagi Rezeki Di Hari Jum’at, Bayar Pajak Si Ijo Lewat Calo

Posted: October 18, 2013 in otomotif
Tags: , , ,

Pagi brosis, udah hari jumat nih, jumat mubarok (mudah2an motel arisan, aamiin…). Pagi ini Axer ke kantor samsat buat bayar pajak tahunannya si Ijo. Sebenernya sih masih tanggal 23 oktober ntar jatuh temponya, tapi daripada mepet-mepet malah uangnya kepake buat yang lain ya udah langsung saja Axer capcus ke samsat pagi ini. Bayar pajak si Ijo pun bukannya tanpa kendala, karena si Ijo ini masih atas nama pemiliknya yang dulu. Beberapa hari belakangan ini Axer sempet cari-cari jasa calo untuk nembak KTP biar lancar ngurusnya. Ribet bro kalau harus nyamperin pemilik lama si Ijo. Lha wong pemiliknya rumahnya daerah Nglegok, Blitar sana kok. Sebenernya bisa sih minta tolong kang Sugimasihada, tapi gak enak lah beliau kan sibuk sama SPG-SPGnya :mrgreen:

gambare burem, hp cina KW15 :D

gambare burem, hp cina KW15 ๐Ÿ˜€

Tanya di forum regional Kediri ada yang menawarkan jasa dengan biaya 100rb rupiah, walah kemahalan bro. Masak nembak KTP aja kok sampek 100rb. Tanya temen juga katanya masih ditanyakan aja, keburu habis duwitnya ๐Ÿ˜€ . Akhirnya, temen kantor Axer yang ngeliat postingan Axer di forum regional nyamperin dan ngasih tahu nomor telfon calo yang biasa doi pake jasanya. Langsung aja Axer hubungi nomor tersebut dan tercapailah kesepakatan dengan tarif 75rb rupiah saja (karena luar kota katanya). Lumayan lah hemat 25rb dari yang ditawarkan calo sebelumnya. Nah, pagi ini Axer datengin tuh calo yang tidak lain dan tidak bukan adalah pemilik fotocopy-an di samsat.

Ibu : Enek opo cah bagus (ada apa anak cakep? memang deh pesona Axer tak terbatas umur ๐Ÿ˜› )
Axer : badhe titip bu (mau titip bu)
Ibu : ndi kene pajek e (sini pajaknya)
Axer nyerahin tuh pajak kendaraannya dan nyerahin ke si Ibu tadi, dan langsung doi ngeluarin kalkulator dan menghitung semua biayanya
Ibu : 295 le (295rb nak)
Axer langsung membayar sesuai dengan yang diminta sama Ibu tadi
Ibu : dadine sesok ya le (jadinya besok ya nak)
Axer : enjing bu? (pagi bu?)
Ibu : yo ojo isuk, jam 10an ngono (ya jangan pagi jam 10an gitu)
Axer : nggeh bu, matur nuwun (iya bu, makasih)

Setelah itu Axer langsung capcus balik ke kantor, dijalan Axer mikir kok lebih murah ya padahal pajak si Ijo 242rb naik 3rb jadi 245rb kalau ditambah kesepakatan yang kemarin 75rb harusnya kan jadi 320rb. Tapi ya sudahlah yang terpenting sudah sukses bayar pajaknya si Ijo. Sebenarnya sih tidak disarakan memakai cara seperti ini lha wong ada spanduk gede di depan fotocopy-an yang bertuliskan “SILAHKAN MELAKUKAN PENGURUSAN SURAT KENDARAAN BERMOTOR ANDA PADA LOKET YANG DISEDIAKAN DAN JANGAN MELALUI ORANG YANG TIDAK ANDA KENAL” seperti foto Axer diatas ๐Ÿ˜€ .

Lha iki malah yang punya fotocopyan jadi calo, mungkin Ibu tadi orang terkenal kali ya soalnya doi lagi maju jadi caleg salah satu partai ๐Ÿ˜€ .Wes mbuhlah pokoke pajak si Ijo 1 tahun kedepan sudah dibayar, meskipun dengan cara “maen belakang” sama Ibu tadi :mrgreen: . Oke selamat berhari jumat brosis, salam #slikurewustyle Wassalamu’alaikum.. ๐Ÿ™‚

 

Advertisements
Comments
  1. Bapak'e Salma says:

    laporken pak pulisi

  2. cah Nglegok says:

    ngunu kuwi, tenan tooh….. #rongatusewustyle bahkan calo pun masih menggunakannya… :mrgreen:

  3. redbike92 says:

    Hehehe
    nek jaraknya kejauhan pasti sulit ๐Ÿ˜€
    btw Athlete-nya kak Eng Kong tahun berapa
    kok pajaknya mahal?

  4. Snoopy Girl says:

    nitip neng ngendi bang? katang tho?

  5. wongndeso94 says:

    Wah, calo ibu”. Buru tumob:-D

  6. Mas Sayur says:

    cah bagus…pinter tenan..bagi b agi rejeki…
    pancen berjiwa sok sial… eh…sosial ding.. :mrgreen:

    http://bakulkangkungjpr1.com/2013/10/18/honda-supra-teralis-tenaneee/

  7. touringrider says:

    sing penting podho ikhlas

  8. setia1heri says:

    soenggoeh baik hati sekali kisanak ๐Ÿ˜€

  9. Mase says:

    iki asli raperlu ditiru….
    axer tangan kedua to om

  10. Sigit says:

    pesonanya tak terbatas umur ki maksude payune kro simbok2 po py? ๐Ÿ˜†
    #peace
    menurutku sih calo itu penting, terutama berurusan dgn sesuatu yang birokrasinya berbelit2 :mrgreen:

  11. omanfaqod says:

    lagek iso koment via wp

    haiyah pokoke podo untunge, beres

  12. Gokil says:

    Main belakng sama ibu”,, ckckck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s