Selamat malam bapak bapak ibuk ibuk sodara sodari dan teman teman yang berbahagia, HAPYY WEEKEND BROSIS π . Wah lama sudah tak ngepos di blog agak semaput yang tercinta ini. Lha gak ada berita menarik brosis (lha wong blognya aja gak menarik π ). Tapi hari ini ada kejadian yang agak membuat sedikit panik bagi Axer. Loh emange ada apa? sebenere bukan masalah besar sih brosis. Beberapa hari ini Axer blas gak nyentuh si Ijo, karena emang males make soale ujan terus disini. Si Ijo kalau dipake pas ujan2 kotorannya kemana-mala (baca : males nyucinya). Nah tadi pagi pas, mau Axer panasin pakai kick starter lha kok enteng. Halah wes langsung yang nyantol dipikiran “Loss Kompresi” . Bener aja brosis, tak engkol berkali2 jian ndak ada hantaman balik blas. Kayak motor kagak ada businya.
Axer buka busi dan tutup lubang busi pake jempol dan di slah tetep tidak ada efek meletup dari dalam ruang bakar sama sekali. Karena males ke bengkel mending DIY wae lah. Ambil tablet langsung browsing (canggih tenan tablet bisa buat browsing π ). Dan di sebuah blog kawahara racing ada tuh ulasan tentang mengatasi loss kompresi. Disitu disarankan buat ngasih oli secukupnya ke ruang bakar melalui lubang busi. Yup, langsung aja Axer ngambil oli sisa dari si Ijo dan tuangin ke lubang busi pake sedotan. Axer engkol lagi sebelum pasang busi kembali. Setelah itu Axer pasang kembali businya dan engkol berkali-kali masih tetep gak ada kick balik. Setelah dicoba berkali-kali akhirnya si Ijo mau idup tapi terdengar suara klep renggang.
Axer coba buat muter kebelakang rumah buat mastiin udah oke apa belum. Waktu Axer geber dan tenaganya belum pulih bener. Balik kerumah Axer check lagi kompresinya dengan kick starter Alhamdulillah udah ada kick baliknya pertanda kompresi udah kembali. Tadi abis maghrib dipake buat keluar beli minyak telonnya bos kecil juga udah sip, tapi belum coba buat ngebut soale pas gak pake helm (jangan ditiru). Apa mungkin si Ijo ngambeg karena belakangan jarang dipake yak. Tapi menurut Axer mungkin karena klepnya terlalu renggang. Bisa Axer simpulkan seperti itu karena saat nyala setelah proses diatas terdengar suara klep yang lumayan gak enak di denger. Keduanya mungkin emang sudah waktunya bersih-bersih ruang bakar sekalian skur klep.
Pengennya langsung bongkar sendiri apa daya gak punya alat dan minim pengetahuan. Mau ke bengkel juga uangnya masih kalah sama popoknya bos kecil (ujan-ujan boros popok brosis π ). Hayah malah curhat, setelah ngerti apa yang harus dilakuin tadi Axer sempet update di FB juga. Dan brosis tau tanggapan teman-teman di FB ? yang paling mak jleb ya komennya mas Rony Setiawan “GANTI NINJA” . Ninja bisa beli gak bisa ngopeni Β (ngrawat) aku mas π , lha wong punya kelas premium (bensin) wae ngopeni males kok π . Emang dah temen-temen FB Axer kalau komen suka ngawur tapi itu yang Axer suka dari mereka π . Oke brosis, cukup segitu aja dulu update-an kali ini. Masih mau lanjut buat laporan dulu abis itu maen PS π . Semoga berguna, salam #slikurewustyle dan Wassalamu’alaikum.. π
manteppp… sieppppdah.. π
lek sampeyan cedak tak kon mbenakne kangbro π
hehehehe..eo bro.. jauh di ujung timur hehehe.. π
wayahe ganti bpkb kui
#kaboooorrr
hayah, gantine iso majekne sing glagepan π
mangstabh suhu xixixixi
*nunggu mase nongol ah di mari hahahaha
http://belalangmerah.wordpress.com/2013/11/17/aksi-gila-jean-claud-van-damme/
suhune adem tenan iki bro π
Biar anget gampang om….colek dikit aja mase wkwwkwkwk
wonge lagi di booking paspampers jik an kang π
si ganteng ijo ngambek gara2 yg di elus2 cuma si sexy merah sajah pak..
bisa jadi bisa jadi
iku klep.e gk masalah kang.., cuma olie.ne ngendap di bawah blm naik, klo udh naik/lancar yo udh gk berisik lagi..ato jangan2 olie.ne udh 6 bulan gak di ganti neh…
malah meh 10 tahun rung ditaganti iki kang π
untung yang rewel si ijo, coba kalau bini rewel :mregreen:
itu repot urusane bro π
sukurlah…sudah pulih…
asal jangan ridernya yg loss kompresi
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/11/17/soal-plat-nomor-kosongini-kata-polisi/
solusinya hanya JAMU PAPA kalau itu π
Kbnyakan bercinta sama nancy,, si ijo cembokur..
hahahaha yoi mas π
itu per seker g mau balik (melingkup) om jd dikasih oli biar kmbli semula tigerku dl jg gitu.
rata2 megypret sama tiger masalahnya gitu biasanya ya bro?
tigerku gak tak urip’i 4 dino ga popo ki brot π
tigermu mesti topo pati geni kui kang π
topo mergane sing numpak masih dalam masa recovery setelah ndlosor karena cornering kemaren π , mene arep njajal turing nang jember π
parah to brot?
ga parah seee cuma dengkul kanan ga bisa ditekuk selama 3harian π
waalaikum salam….
wah sudah sehat lagi…..salam satuaspal…
wakakakakak wes kramas durung π
hussshhhhhh…..
sampoo….mana…..sampo…..
gawe merang wae π
akakakakkkk….
ajak jalan mangkne masbro… si ijo ngambek nganggur mulu.. hehehe…
masalahnya, udah gak bisa solo riding mas kalau jalan2, kalau pake si Ijo kurang nyaman π . kalau solo riding sih ok2 aja π
Podho aq wingi..
kompresine loyo yo mas si Pio?
Oh itu tho masalahnya, mungkin atas ane tau jawabnya kang
salam satu lobang
hayah, salam satu lobang? salome donk π
Wah sip lah kl bgt…mgkn gara2 jarang d belai si ijo masbro π
ho oh mas, si Ijo dadi jabaly saiki π
Wah,,, Si Ijo rewel maneh. Di lem biru wae ben nyantol.
ijolne si gold wae ya π
nek klep renggang se ga mungkin sampe loss kompresi brot bisa jadi ada kotoran yg mengganjal klep atau setelan klepnya terlalu rapet jadinya klep terdorong sampe membuka sedikit
kotoran apa lek sing ngganjel klep’e kiro2 ??? kotoran’e sapi opo kotorane kambing sing bunder2 iku..???? huahahahahahahahaahah pisssss *mlayu sek mumpung durung di balang boto π
sopo sing guak kotoran sak nggon2 iki πΏ
gak ngerti om ,, mngkin bawah ane pelakunya
Hasyemmmm πΏ
ambung ae kang, ora usah dadak mikir π
Wkwkwkwkwkwk …… emoh wong dewek’e di ambung cewek wae ra tau kok ……. berarti ambune ga enak π
wakakakakakak mak jleb beud deh π
setel-setel
nyetel tipi
benerr bos,,,ganti ninja spt ay punya…
colek gas dikit langsung terbang…
#ups sloganya miminlover dink….wkwkwkwk
gak ah bro, ntar ane dijambak setan soale ninja kan terkenal dengan jambakan setannya π
belum lama ini aku juga ngalamin
http://rusmanjay.wordpress.com/2013/09/23/honda-verza-hilang-kompresi/
padahal motor baru yo mas
bener iku, trik darurat ditetesi oli lewat lubang busi
dulu almarhum gl max sering kayak gitu, maklum keluaran 90an, wis njaluk adek π
enak-enak dipake, mak-jleb, mesin wafat, diengkol los terus π¦
penyakite gl series emang ngunu yo mas lek wes berumur π
kalo mw ninja pake yang KIS aja jangan yang SKIPS. di jamin enak n gak repot. isi premium juga bisa kok.
belum ada kepikiran ke situ om roy π
kirain mw ganti ninja…
π
Sedikit pengetahuan dari mas2 mekanik, adalah lubang businya diisi sama dikit oli,terus ditutup sama tangan/kalau panas sama serbet di kick starter (sampek muncul kompresi ne) tapi ntar pasbusi terpasang pasti ngebul.tapi yang sering terjadi adalah “berhasil”..
wkwkwkwkwk…
lha iya ngebul mbak, lha oline masuk ruang bakar kok π
iya tapi kompresi ne cepet balik,,ngebul bentar…
namanya teknik suntik busi mbak π
mbuh opo jenenge bang….
untung aku ra loyo π
rrrraaaaaa cemburuuuuuuuuuuu
udah lama nggak mengalami
alhamdulillahhhh π
wah foto bos kecil diperjelass dong :D, btw itu udah brapa tahun nggak dibongkar ??
http://awansanblog.wordpress.com/2013/11/27/ketika-alphard-menjadi-metromini/
kayaknya sedari keluar dari diler mas π , 4tahun lebih
wah ada sesepuhnya ax di dunia per blog an π
ijin berguru, pak :3
hahaha iseng aja dhel, sama2 belajar. wong juga jarang updet ini π
diupdet terus gaan.. hehehe
lagi males dhel, kena pasirnya gunung kelud π
podhoo :p
Thanks for any other informative blog. Where else
may I get that kind of information written in such a perfect method?
I have a project that I am just now working on, and I’ve been on the look
out for such info.
Mas, per selahan athlete diluar blok mesin apa di dalem ya? Punya sy ga tau patah ato copot, klo di dalam kan harus bongkar mesin/turub mesin