Archive for December, 2013


Semangat shift malaammmmm selamat berbelanjaaa 😀 . Akhirnya bisa update juga, setelah beberapa hari vacum (vacum cleaner). Yup gak perlu berpanjang kali lebar langsung aja Axer terusin mbahas motor underbone 2tak super selanjutnya. Setelah Kawasaki Leo Star dan Yamaha 125Z yang sudah Axer bahas disini dan disini, sekarang Axer akan bahas tentang bebek underbone 2tak dari Honda yaitu Honda Nova Tena.  Masih jarang mungkin yang tahu dengan keberadaan motor yang satu ini. Ya bisa lah dimaklumi soalnya memang motor ini tidak banyak populasinya di negeri kita tercinta ini. Tapi buat bro n sis yang lahir di kuartal tahun 70-90’an pasti lah kenal dengan sosok motor yang pernah menggegerkan arena balap pasar senggol ini.

Honda Nova Tena S

Honda Nova Tena S

(more…)

Advertisements

Semangat Soreeee bro n sis…!!! Hari senin yang harusnya Axer libur malah masuk gara-gara gantian waktu libur sama temen. Ah malah curhat, woke angsung saja nih bro n sis. Kali ini Axer akan membahas tentang motor bebek super 2tak yang kedua, setelah sebelumnya Kawasaki Leo Star sudah Axer bahas disini. Kali ini Axer akan membahas tentang Yamaha 125Z. Pasti sebagian diantara bro n sis sekalian pernah dengan dan mungkin pernah lihat langsung penampakan motor ini. Yamaha 125Z ini keluar pada tahun 1998 dengan pangsa pasar Malaysia dan Singapore, dan ada juga ke beberapa negara eropa, seperti Yunani. Kalau di eropa motor ini namanya Yamaha Z.

125Z warna ini yang sering nyaru dikirain F1ZR :D

125Z warna ini yang sering nyaru dikirain F1ZR  😀

(more…)


Apa yang brosis pikirkan dengan kata “bebek underbone”. Pasti banyak dari brosis sekalian yang mengatakan Suzuki Satria FU, Honda Sonic, Yamaha Tiara, Suzuki RK Cool, Suzuki Raider. Tapi jarang diantara brosis yang akan mengatakan Honda Nova Dash, Honda Nova Tena, Yamaha 125z dan Kawasaki Leo Star. Yup, kali ini Axer akan membahas satu persatu dari 4 nama terakhir tersebut. Axer akan mulai dari nama terakhir yaitu Kawasaki Leo Star. Motor underbone ini pertama kali dipasarkan di Thailand dan Philipina pada tahun 1998 dan stop produksi pada tahun 2003 (kenapa harus stop produksi sih 😦 ).

Leo Star SSR

Leo Star SSR

(more…)