Kawasaki Strike 135 Penerus Kawasaki Athlete 125? Ah Tenane?

Posted: January 23, 2014 in otomotif
Tags: , , , ,

Semangat paagiiiiiiiiiiii………… woaahh udah lama juga blog agak semaput ini vacum (vacum cleaner po pie). Maklumlah kuli bro n sis jadi waktunya habis buat disuruh-suruh sama juragan, jadi agak males juga mau bikin artikel. Setelah kemarin bebek dan ayago 2tak super yang Axer blow up sekarang Axer mau bahas tentang kelangsungan generasi si Ijo. Barusan aja Axer bukan fanspage Kawasaki Athlete 125cc ada yang uplod sketch (tulisane bener opo ora kui) Kawasaki Athlete dengan bentuk yang hampir mirip lah sama generasi yang sekarang. Hanya saja dalam sketch tersebut ada embel-embel dari pabrikan motor indihe yang barusan gulung tikar dan join sama Kawasaki juga buat masarin P200NS. Pasti udah pada tahu to pabrikan yang Axer maksud, sebut saja inisialnya Bajaj 😛 .

Kawasaki Strike 135 (Mungkinkah?)

Kawasaki Strike 135 (Mungkinkah?)

Dalam sketch tersebut kalau Axer lihat basis desain masih mengacu pada gen awal dengan tetap mempertahankan tangki BBM di depan. Masih menggunakan monoshock tentunya tapi entah masih menggunakan unitrack bottom link system atau monoshock konvensional. Velg masih menggunakan cast wheel rem, rem cakram depan belakang masih dipertahankan juga (wajib). Tapi saat kita melihat di sektor mesin, wow tegak mesinnya bro n sis. Dalam sketch-nya tertulis kubikasi 135cc dengan 4 klep. Wah basic mesinnya pake mesin punya P135 nih. Pake teknologi busi kembar DTS-i juga, woh pasti lebih irit dari gen yang sekarang. Tapi, kalau memang kejadian nih produk di masspro kok ya ngambil mentah-mentah mesinnya P135 ditemplokin di Athlete.

Tau sendiri lah bro n sis, mesin P135 ini terkenal sebagai mesin perontok baut, karena memang gak ada engine balancernya (CMIIW). Lha wong Athlete gen sekarang aja kalau udah naik di angka 90kpj vibranya berasa banget sampek ke ubun-ubun je. Bagaimana kalau memang pure mesin P135 yang ditemplokin ke rangka Athlete, dijamin orang gemuk naik motor Athlete bisa kurus. Karena naik Athlete dengan mesin P135 ibarat nge-gym 😀 . Dengan label Kawasaki Strike 135 sebenarnya lumayan juga kok nih produk kalau dipasarkan. Paling nggak bisa lah saingan sama Jupi MX, karena dengan model semi ayago-nya bisa sedikit mendongkrak daya tarik motor ini.

Tapi itu semua masih sketch aja bro n sis, entah akan dilakukan Kawasaki atau tidak. Sedangkan kita tahu sendiri, saat ini Kawasaki hanya fokus pada kelas sport 150cc ke atas. Karena memang itulah pangsa pasar mereka. Jadi mungkinkah Kawasaki akan melakukan upgrade dan riset untuk menghadirkan The Brand New of Athlete dengan harga kisaran 17jt ? Kita tunggu saja nanti bro n sis, menurut Axer sih Kawasaki Strike oke juga cuman ntar mesinnya dipakein balancer yak 😀 .  Semoga berguna, salam slikurewustyle dan Wassalamu’alaikum.. 🙂

Comments
  1. potretbikers says:

    Motor kelas dewa iki, colek langsung njingkat…wakakak 😀

    SS itu menyenangkan sekali

  2. Mase says:

    shogun saja pake engine balancer

  3. redbike92 says:

    weh mesin p135?
    mesin tegak donk 😀
    koplingan iki mesti :mrgreen:

  4. kimcil balap says:

    Buronan anyar 😆

  5. Kudu apik. Nek elek yo cuma dilirik wkwkwk. Nek apik yo diwasi ae..hahaha.. alias ora iso tuku. :mrgreen:

  6. Indra says:

    kereen abiesss.. AX mesin tegak…

  7. kenthoet says:

    nek sing numpak kurus iso tambah piye lek ❓ 😆

  8. Maskur says:

    yakiin \?
    kayaknya kawasaki Indonesia udah nggak serius jualan bebek

  9. Wah ternyata athlete tangki bbmmya didepan toh hehehe ane baru tau 😀 hihihi

Leave a comment